in ,

Liga 2 2020 Batal, Manajemen Tim Sriwijaya Siapkan Banyak Skenario Tim

Sepakbola Nasional

Manager SFC, Hendri Zainuddin/dok.sriwijayafc

Palembang, bolabeten – Manajemen klub Sriwijaya FC (SFC) mengambil ancang-ancang mencari opsi untuk skuad berjuluk Laskar Wong Kito, menghadapi situasi terburuk jika nantinya kompetisi Liga 2 Indonesia harus batal dilanjutkan.

“Meskipun kabar terakhir November, kita belum dapat update lagi. Berpikir kemungkinan paling jelek dulu. Kalo batal, mental harus siap. Pastinya sudah ada skenario,” ujar Manajer SFC, Hendri Zainudin (HZ), Rabu (21/10/2020).

Menurut pria yang akrab disapa HZ itu, manajemen sudah melakukan diskusi kecil memikirkan kondisi ke depan. Pihaknya mulai menyiapkan skenario jika kompetisi Liga dihentikan permanen.

Hendri pun menyebut sudah membahas tentang nasib pemain, termasuk pembahasan opsi terkait kontrak para pemain.

HZ menerangkan kalau memang ada pembatalan permanen, langkah awal yang akan dilakukan manajemen yakni memanggil pemain dan menyampaikannya secara langsung.

“Tapi tentunya kita akan komitmen kepada pelatih dan pemain,” terang dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Sumsel ini menambahkan, pihaknya akan menjamin dan memenuhi hak-hak pemain SFC. HZ meminta pemainnya tak perlu khawatir dan risau jika terjadi hal buruk.

“SFC terkenal dengan komitmen, jadi tidak mungkin meninggalkan pemain dengan begitu saja. Tentu hak pemain kita bayar. Pasti kita akan komunikasi dahulu,” tambahnya.

Menyoal bagaimana cara pembayaran yang akan diberikan manajemen ke pemain, HZ enggan merinci lewat media. Sebab menurutnya, persoalan tersebut merupakan masalah teknis.

“Tidak perlu dibahas saat ini, tapi perlu dicatat belum ada sejarahnya SFC menunggak bayaran pemain berlarut-larut. Paling seperti dulu, tiga bulan dan tidak ada yang tidak dibayar penuh,” tandas dia. (idntimes)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indonesia U-16 derita kekalahan kedua di uji coba versus Uni Emirat Arab U-16

RESMI : Training Center Timnas Indonesia -19 di Kroasia Berakhir