in ,

Klub milik Herman Dzumafo, Pekanbaru United FC kerjasama dengan Borneo FC

Sepakbola Nasional

CEO Pekanbaru United FC, Herman Dzumafo dengan Nabil Husein, Presiden Klub Borneo FC/istimewa

Samarinda, bolabeten – Meski baru lahir pada 2019 lalu, manajemen klub Pekanbaru United FC, terlihat sangat serius dalam mengembangkan misi pembinaan yang nantinya bermuara ke arah profesional.

Klub calon tim Liga 3 Asprov PSSI Riau ini bergerak terus menancapkan tujuan keberadaannya dengan menjalin kerjasama ke berbagai pihak.

Setelah mampu memikat sejumlah sponsorship, giliran klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC yang tertarik untuk bekerjasama.

Di laman resmi klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, Presiden Klub mengungkapkan alasannya melakukan kerja sama dengan Pekanbaru United FC, yang dimiliki Herman Dzumafo Epandi, eks pemain Borneo FC di era Piala Jenderal Sudirman tahun 2016.

Kerja sama dilakukan dalam berbagai hal, mulai dari latihan bersama, saling tukar ilmu, hingga proses rekrutmen pemain.

Menurutnya, kerja sama tersebut penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi pesepakbola muda.

“Dengan kerja sama ini, semoga talenta muda anak negeri semakin bermunculan,” tutur Nabil, Kamis (1/10/2020).

Nabil menjelaskan, kerja sama tersebut tidak lain bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih terhadap pemain, terutama pemain yang berada di akademi masing-masing klub.

“Jadi, anak di Akademi Borneo FC, maupun anak di Akademi Pekanbaru United bisa saling belajar, dan klub akan mendukung penuh agar memperoleh jam terbang lebih,” ungkapnya.

Tak hanya bekerja sama di bagian akademi, kedua klub menurut Nabil juga tak menutup kemungkinan akan melakukan transfer pemain.

Pekanbaru United merupakan klub/organisasi sepakbola di Kota Pekanbaru dibawah binaan Asosiasi Kota Pekanbaru. Rencana manajemen ke depan, akan didaftarkan menjadi anggota Asosiasi Sepakbola Provinsi PSSI RIAU. Nantinya klub ini akan membentuk tim usia U-19, U-11, U-13 yang akan dilatih dan diprogramkan oleh Pelatih Sepakbola berlisensi AFC. (borneofc id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Iwan Bule Sanjung Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Kapten tim Muba Babel United optimis Liga 2 2020 Tetap Dilanjutkan