in ,

Klub disuruh sabar menunggu kompetisi, PSMS Medan kecewa sikap PSSI dan LIB

Kompetisi PSSI

Legimin (kiri gambar) bersama Julius Raja (baju putih) Sekum PSMS menyimak drwaing group LIB/foto: FB psms id

Medan, bolabeten – Dimunculkannya tiga opsi jadwal baru, 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021 untuk lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, disikapi dengan kekecewaan oleh manajemen PSMS Medan.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Rabu (14/10/2020). Ia mengaku kecewa dengan sikap PSSI dan PT LIB yang tak bisa menentukan sikap. “PSSI dan PT LIB selaku operator liga belum bisa menentukan sikap. Dan klub disuruh menunggu. Kalau tidak bulan November terus ke Desember terus ke Januari. Kan bisa gawat seperti ini,” ungkap Julius Raja.

King, sering Julius Raja disapa, menerangkan secara finansial, tak hanya PSMS Medan, namun sejumlah klub Liga 2 khususnya akan mengalami kerugian cukup besar. Mengingat dalam masa persiapan, sejumlah klub telah melakukan proses transfer baik pelatih hingga pemain bintang.

Disinggung mengenai kontrak dan gaji pemain yang harus dikeluarkan klub saat ini, King mengaku PT LIB menerapkan SK yang telah dikeluarkan sebelumnya. “Kita minta tertulis dari PSSI dan mereka menyarankan pakai SK yang lama yakni bayar ke pemain 25 persen,” terang King.

Sebelumnya, hasil extraordinary club meeting yang diprakarsai PSSI dalam hal ini PT LIB selaku opertor liga bersama seluruh peserta liga, Selasa (13/10/2020) kemarin menghasilkan 3 poin kesepakatan.

Selain mengapresiasi Presiden RI yang dianggap sebagai sosok pendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional, juga klub sepakat kompetisi tahun 2020 dilanjutkan untuk kepentingan Timnas Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2021.

Poin ketiga, digulirkannya kompetisi juga menjadi upaya agar terus menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sayang pertemuan itu harus berujung kekecewaan dari klub terhadap operator liga yang tak punya sikap dan berujung menimbulkan kerugian terhadap peserta. (medansport)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Setelah NTT, Jatim, Bali, Sumsel dan Sumbar, PSSI Sumut juga tiadakan Kompetisi PSSI 2020

19 Pemain dipanggil ikuti Training Center Persiapan AFC Futsal Championship 2020