in ,

Indisipliner, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian pulang dari TC Timnas Indonesia U-19

PSSI

Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, peringatkan pemain Timnas U-19 untuk disiplin/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian bertindak indisipliner dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang tengah berjalan di Jakarta.

Imbasnya, kedua pemain ini resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta mulai Senin (23/11/2020).

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Bagi Serdy ini adalah pemulangan yang kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya pemain kelahiran 29 Desember 2002 tersebut pernah dipulangkan saat TC timnas U-19 bulan Agustus lalu.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” imbuh Indra.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mendukung langkah pelatih Shin Tae-yong.

“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner,” kata Iriawan.

Iriawan terus meminta para pemain timnas U-19 untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut,” tegas Iriawan. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketua Asprov PSSI Sumbar Ingatkan Pentingnya Hargai Organisasi Setelah Resmi Jadi Wasit C.II dan C.III

Diikuti PSSI, Kongres Virtual AFF Ke-27 Bahas Edisi ASEAN Club Championship