in

Curhat “Pilu” Luis Milla, Tak Ada yang Tertarik Dengannya usai Latih Timnas Indonesia

Jakarta, bolabeten – Nasib kurang baik dialami oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Ia kesulitan mencari pekerjaan sebagai pelatih setelah melatih Timnas Indonesia. Ia merasa telah keluar dari zona pasaran pelatih.

“Saya seorang komentator dan saya menyukainya, berdebat, menganalisis sepak bola, tetapi yang jelas saya inginkan adalah menjadi pelatih,” curhat Luis Milla kepada AS.

“Pengalaman terakhir saya di Timnas Indonesia, satu setengah tahun yang lalu dan Real Zaragoza empat tahun lalu. Ketika tugas saya di Indonesia selesai dan kembali, saya merasa tertinggal, saya seperti keluar dari zona pasaran pelatih,” lanjutnya.

Luis Milla pun berharap bisa memiliki peluang baru untuk menjadi pelatih lagi. Ia tidak masalah jika harus menangani tim kasta kedua kompetisi Spanyol.

“Saya berharap mendapat peluang baru di pasar saya, yang sebagian besar divisi dua Liga Spanyol. Jika memang tidak bisa, saya memiliki kesempatan lain seperti saat di Uni Emirat Arab atau Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Luis Milla sejatinya pelatih yang berkualitas. Ia pernah membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 silam.

Namun, kariernya tak mulus bersama klub. Ia kurang bersnar saat menjadi pelatih Al-Jazira (klub Uni Emirat Arab), CD Lugo (Spanyol), dan Real Zaragoza.

Hal tersebut berlanjut ketika melatih Timnas Indonesia. Walau begitu, ia cukup dicintai suporter Tanah Air karena permainan yang mengesankan skuat Garuda di Asian Games 2018.(*/rmj)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Di Tengah Pandemi Corona, Jose Mourinho Tak Gengsi Turun Kasta Jadi Sopir

Cucu Sumantri Bantah Tuduhan Nepotisme di LIB