in , ,

Conference Virtual KONI Tetapkan Cabor Binaraga, Angkat Besi dan Angkat Berat Punya Induk Organisasi Baru

Olahraga Indonesia

Rakernas Virtual KONI Pusat/foto: koni or id

Jakarta, bolabetenConference Virtual KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang diadakan pada 25 – 27 Agustus 2020, secara resmi menerima pemisahan induk organisasi cabor Binaraga, Angkat Berat dan Angkat Besi.

Ketiga cabor (Cabang Olahraga) yang bercerai dari satu induk Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), dibubarkan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PABBSI di Hotel Grand Kemang, Senin (16/12) tahun lalu. Pada Rakernas virtual KONI se-Indonesia itu diterima resmi dan ditetapkan sebagai anggota baru.

Masing-masing induk baru mereka yakni, PB PBFIPerkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia. PB PABSI-Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia serta PB PABERI-Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia.

Selain ke-3 cabor tersebut, ada 5 cabor baru lainnya yang ditetapkan dan diterima sebagai anggota baru KONI. Kelimanya bernaung dengan PP MPIPengurus Pusat Modern Penthatlon Indonesia, PSOIPersatuan Selancar Ombak Indonesia, IBA-MMA Indonesia Beladiri Amatir, PB ESIPengurus Besar Esport Indonesia dan FISIFederasi Ice Skating Indonesia.

“Dari nama yang mendaftar menjadi anggota KONI, hanya satu yang belum berhasil yakni Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI). Induk cabor Wing Chun belum bisa diterima sebagai anggota karena adanya persyaratan pendukung yang belum terpenuhi,” ujar Mayjen (Purn.) Soedarmo, Wakil Ketua Umum II KONI Pusat.

“Perlunya penyempurnaan Anggaran Dasar/Rumah Tangga (AD/RT) FWCI karena masih ada beberapa kekurangan,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman membenarkan keputusan dan menetapkan hasil sidang-sidang komisi di rakernas, termasuk 8 (delapan) cabor beserta induk organisasi baru.

“Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor 07/Rakernas/2020 tentang Penerimaan Keanggotaan KONI Pusat, berlaku sejak tanggal ditetapkan pada 27 Agustus 2020,” jelasnya di langsir dari medcom id. (*)

sumber: koni or id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Eks. Pelatih Fisik Semen Padang FC, rehab daya tahan skuad Persiraja Banda Aceh dengan Bersepeda Ria

Ismed Sofyan, Pemain Tertua Liga 1 2020: Hampir Separoh Umurnya Dihabiskan di Persija