in ,

Center Back asal Kota Padang ini dijuluki CARLOS PUYOL Arema FC

Sepakbola Sumbar

Gitra AJO/Foto: FB WEAREMANIA

Malang, bolabetenCARLOS PUYOL Arema FC, julukan itu disematkan Aremania untuk Gitra Yuda Furton, bek tengah tim berjulukan Singo Edan, yang berasal dari Kota Padang ini.

“Lini belakang Arema dijaga Carlos Puyol dari Padang. Bek tengah bernama Gitra Yuda Furton itu menjaga pertahanan skuad Singo Edan, seperti saat beruji coba dengan Kaki Mas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/8/2020),” tulis laman WEAREMANIA.

Sematan nama Bek legendaris Barcelona dan Tim Nasional Spanyol itu ternyata diakui oleh Gitra yang mengaku memang mengidolakan Puyol sejak lama. Dan menjadi sosok yang menginspirasinya selama ini.

“Saya mengidolakan Puyol sejak tamat sekolah. Waktu lagi nonton Barcelona, eh kok ini stopper ngeri sekali. Sejak itu lah saya pengen sekali menjadi seperti dia. Puyol itu sosok pemimpin, tidak pernah mau menyerah, selalu all out kalau bermain, disegani lawan-lawannya,” kata Gitra menjelaskan.

Terinspirasi Puyol, pemilik jersey bernomor punggung 43 itu yang juga memiliki rambut serupa idolanya tersebut. Ia berniat kembali memanjangkan rambut kriwul nya agar semakin mirip dengan Puyol.

“Apalagi rambut kami sama-sama kriwul, ini kebetulan sedang proses saya panjangkan lagi,” imbuhnya.

Gitra Yuda Furton tak ingin sekedar menyamai rambut Puyol saja. Pemain kelahiran 7 April 1993 itu juga ingin meniru kemampuan dan prestasinya sekalian.

Gaya main Puyol yang lugas dalam menjaga penyerang lawan pun kerap diterapkan Gitra di dalam lapangan. Sebelum pertandingan, biasanya pemain yang akrab dipanggil Ajjo itu juga kerap menonton video pertandingan Puyol bersama Barcelona.

“Pengennya sih ketemu dan bermain atau melawan Puyol suatu saat nanti, meskipun dia sudah pensiun. Semoga saja di Arema saya dapat kesempatan bertanding, biar pengalaman saya bertambah, karena saya dari Liga 2 sebelumnya. Sekarang ini sudah lumayan, meskipun belum sekelas idola saya. Semoga suatu saat nanti bisa menyamai atau bahkan mengalahkan Puyol,” tukasnya. (wearemania)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indonesia U-19 menang lagi, Iwan Bule Sumringah Puji Perjuangan Baggot cs

Liburkan tim, Nilmaizar belum pastikan kapan squad Persela kembali latihan