in ,

Beralih dari sepakbola ? Bali United akan ikuti kompetisi Indonesian Basketball League 2021

Indonesian Basket Ball League/gambar : situs iblindonesia

Denpasar, bolabeten – Pemilik klub profesional kompetisi sepakbola Indonesia, Yabes Tanuri, melebarkan sayap dalam industri dunia olahraga dengan membawa Bali United ke kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Gebrakan yang dilakukan CEO Bali United ini menyerupai langkah klub besar Eropa di Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Diberitakan IBL Indonesia, Jum’at (16/8/2020), Bali United mengisi salah satu slot peserta baru IBL 2021. Selain Bali United, ada pula empat calon tim peserta baru yang telah diverifikasi manajemen IBL. Yaitu Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo. Empat tim ini sudah melakukan presentasi awal pekan ini.

Nantinya, akan ada dua tim yang mengisi slot pada IBL 2021. Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan akan memprioritaskan tim dari luar pulau Jawa.

“Tentu kami melihat banyak klub di luar negeri sudah melebarkan sayap ke cabang olahraga lain. Basket di Indonesia juga memiliki banyak fans. Kami ingin membesarkan komunitas kami di olahraga, tidak hanya sepak bola,” terang Yabes Tanuri.

Di sepak bola, Bali United sukses memersembahkan gelar liga tertinggi untuk Pulau Dewata. Ini adalah pencapaian tersukses klub sepak bola yang membawa nama Bali. Mereka sukses meraih gelar Liga 1 2019.

Hal sama pun berupaya diwujudkan melalui cabang olahraga basket, terutama kelompok putra. Di kelompok putri, wakil Bali, Merpati sudah menjadi ratu lewat gelar Srikandi Cup 2018/2019.

“Kami ingin terus memberikan kebanggaan untuk Pulau Bali. Ini termasuk dalam motto Bali United yaitu Beyond Football,” tukas Yabes (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sambut ’17 Agustus’ dan Hari Jadi, Putra Wijaya Kota Padang konsisten motori Pembinaan Sepakbola Usia Muda

Termasuk Bali United, Empat klub calon pendatang baru Indonesian Basketball League 2021 lolos ke Proses Verifikasi Akhir