in ,

Asosiasi Pesepakbola Professional Indonesia harapkan PSSI hentikan Kompetisi Musim 2020

Kompetisi PSSI

Ketua Asosiasi Pesepakbola Professional Indonesia (APPI), Firman Utina/Foto: firmanutina1515

Jakarta, bolabeten – Mundurnya kick-off kompetisi PSSI musim 2020 yang sedianya telah bergulir awal Oktober ini mendapat sorotan dari Asosiasi Pesepakbola Professional Indonesia (APPI)

Melalui Ketua APPI, Firman Utina, mengatakan akibat penundaan itu menyebabkan sempitnya  waktu pelaksanaan dan berkemungkinan akan molor sampai mendekati musim 2021.

Untuk itu, Firman menyebutkan sebaiknya kompetisi 2020 sekarang dibatalkan saja dan fokus ke persiapan musim 2021 saja. “Mungkin ini jalan untuk menutup (kompetisi) di 2020 ini dan langsung menata untuk 2021. Kemungkinan seperti itu kalau saya lihat,” Firman menambahkan.

Ia menilai banyak polemik yang akan terjadi jika kompetisi terpaksa dilanjutkan kembali. “Dengan teman-teman pemain yang sudah memulai persiapan itu salah satu antusias mereka dengan rindu dengan adanya kompetisi di Indonesia,” ujarnya.

Lebih dari itu, Firman pandemi Covid-19 juga belum mereda hingga saat ini. “Tapi, kami tidak tahu dengan adanya pandemi ini bukan hanya pesepak bola yang hancur tapi juga dari yang lainnya,” tuturnya.

“Harapan saya semuanya tetap sabar, tetap semangat, berdoa semoga semua ini cepat berlalu dan sepak bola kita makin maju dan membaik pengelolaannya,” tukasnya. (skor id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menpora RI Senang, Komisi III DPR RI setujui naturalisasi 3 pebasket 1 pesepakbola

PSSI umumkan enam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Split