in ,

APPI minta PSSI akomodir kepentingan pemain di lanjutan Kompetisi 2020-2021

Sepakbola Nasional

Ponaryo Astaman, General Manager APPI/Foto: Instagram

Jakarta, bolabeten – PSSI melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) di kantor PSSI, Jakarta, pada Selasa (10/11/2020)

Bagi PSSI, APPI merupakan salah satu mitra bagi federasi sepak bola Indonesia tersebut dalam berbagai hal demi kemajuan sepak bola di Tanah Air.

Dalam pertemuan itu, PSSI diwakili oleh Plt Sekjen, Yunus Nusi dan Ponaryo Astaman sebagai General Manager APPI. Kedua pihak membahas berbagai hal, diantaranya terkait kompetisi, pengembangan pelatih dan lain-lainnya.

“Hari ini PSSI bersama APPI mengadakan pertemuan dengan membahas berbagai hal. Seperti komunikasi dan diskusi terkait akan keluarnya Surat Keputusan (SK) penundaan kompetisi,” kata Yunus Nusi.

“APPI memberikan saran dan masukan bagaimana nanti jika SK tersebut keluar dapat mengakomodir kepentingan pemain. Nantinya kami akan melaporkan hal ini kepada Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk menjadi rujukan sebelum mengambil keputusan melalui SK,” tambahnya.

Seperti diketahui, Exco PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020) lalu.

Sebelumnya PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

PSSI merencanakan kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang. PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

37 Pemain kerja keras di Virtual Home Training Timnas Indonesia U-19

Balik ke Padang, Yohandes Saputra dan Ronaldo Eko tinggalkan markas Kalteng Putra FC