in ,

AFC Rilis Jadwal Undian Piala Asia U16 dan U19, Timnas Muda Indonesia ‘Dag Dig Dug’ Bertemu Calon Lawan

PSSI

Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC)/istimewa

Jakarta, bolabeten – AFC (Asian Football Confederation-Konfederasi Sepak Bola Asia) resmi telah merilis jadwal pengundian grup Piala Asia U16 dan U19 yang rencananya dilakukan di Malaysia, markas AFC, pada Kamis tanggal 18 Juni 2020.

Menanggapi pengundian tersebut, pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti berharap mendapatkan kemudahan agar nama Indonesia terus melaju sampai babak final.

“Untuk drawing sendiri saya sudah tidak sabar menunggu siapa yang menjadi lawan kami. Saya berharap mendapatkan yang terbaik pada undian tersebut,” kata Bima Sakti dikutip Warta Kota.

Seperti penjelasan di surat resmi AFC, pengundian untuk kejuaraan Asia U16 dilakukan pada jam 14.30 (waktu Malaysia). Setelahnya baru dilakukan pengundian untuk Piala Asia U19 di jam 16.30 (waktu Malaysia). Kedua agenda pengundian akan diikuti oleh 16 tim negara peserta di masing-masing kejuaraan.

“Kami menginformasikan bahwa akan ada pengundian resmi untuk gelaran turnamen AFC U16 dan U19 yang akan diadakan hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020. Untuk U16 akan dilakukan pukul 14.30 (waktu Malaysia). 16 negara kualifikasi dari anggota asosiasi AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Bahrain,” tulis AFC melalui rilis medianya.

“Sementara untuk U19 akan dilakukan pukul 16.30 (waktu Malaysia), dengan 16 negara kualifikasi yang juga menjadi anggota asosiasi di AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Uzbekistan.”

Pengundian ini pun pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini, yang sedang didera pandemik Covid-19. Sifatnya tertutup (tidak terbuka untuk media).

“Terkait situasi pandemik Covid-19 yang sedang berlangsung, pengundian ini tertutup untuk Media. Namun, kami akan menyediakan foto-foto dan press rilis dari kegiatan ini,” tulis AFC.

Mengulang informasi sebelumnya, Timnas Indonesia U16 akan tampil di Piala Asia U16 dengan tuan rumah Bahrain, 16 September-3 Oktober 2020. Begitu pula Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Asia U19 di Uzbekistan, 14 – 31 Oktober 2020. (*)

Pembagian pot Piala Asia U-16 2020:

Pot 1: Bahrain (tuan rumah), Jepang, Tajikistan, Korea Selatan
Pot 2: Australia, Korea Utara, Indonesia, Oman
Pot 3: India, Iran, Yaman, Arab Saudi
Pot 4: China, Uzbekistan, Qatar, Uni Emirat Arab

Pembagian pot undian Piala Asia U-19 2020:

Pot 1: Uzbekistan (tuan rumah), Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar.
Pot 2: Indonesia, Australia, Jepang, Tajikistan
Pot 3: Malaysia, Vietnam, Irak , Kamboja.
Pot 4: Iran, Yaman, Bahrain, Laos.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Siasati Event FIFA dan AFC di era Pandemi Covid-19, Direktur Teknik PSSI Paparkan Program Kerja ke Pengurus Teras

PSSI Dengarkan Laporan Kesiapan PT Liga Indonesia Baru Gelar Kompetisi 2020, Keputusan Final Tetap di Rapat Exco, Kapan ?