in , ,

Nasib tak Menentu di Indonesia, Yu Hyun-koo Ingin Pulang ke Korsel

Pasang, bolebeten – Pemain gaek asal Korea Selatan,  Yu Hyun-koo, berniat akan pulang ke negaranya. Nasib Yu yang tak menentu di Indonesia, setelah proses naturalisasinya tak kunjung selesai, sehingga keinginannya kembali bergabung dengan Semen Padang FC di Liga 2 2020 tak ada titik terang.

Dengan kondisi Korea Selatan semakin baik setelah berhasil “menundukkan” pandemi virus Corona. Kondisi di Negeri Ginseng tersebut kini mulai berangsur normal. Bahkan, kompetisi sepak bola mereka, K-League, sudah kembali bergulir. Ini membuat Yu ingin pulang kampung.

Saat ini, pemain yang merumput di Semen Padang saat pertama kali bermain di Indonesia, saat ini masih berada di Palembang. Dia belum berani pulang karena kondisi di Korsel sebelumnya belum memungkinkan. “Sekarang kondisi di sana (Korsel) sudah bagus. Saya mau pulang saja,’’ tegas pemain kelahiran Daegu, Korsel itu.

Apalagi, Hyun-koo menilai kondisi di Indonesia belum stabil. Bahkan, masa darurat Covid-19 masih berlaku sampai 29 Mei mendatang. “Itu artinya, saya tidak bisa latihan,’’ tambah pemain 37 tahun tersebut.

Padahal, Hyun-koo benar-benar sudah ingin merasakan berlatih di lapangan. Dia merasa kondisi fisiknya menurun lantaran latihan yang tidak maksimal. ’’Saya selama ini hanya berlatih di depan rumah saja. Saya mau pulang ke Korsel. Karena saya sepertinya sudah harus berlatih di lapangan, bukan di rumah,”lanjut pemain yang terakhir membela Semen Padang di Liga 1 2019.

Jika sudah berada di Korsel, Hyun-koo sudah tahu harus ke mana. Rencananya, pemain yang tengah menjalani proses sebagai warga negara Indonesia itu akan berlatih dengan salah satu klub di Incheon. Hyun-koo bahkan sudah melakukan komunikasi dengan tim pelatih klub tersebut. “Saya kenal baik dengan pelatihnya. Bahkan, saya juga sempat membantu dia sebentar melatih di sana,” ungkap Hyun-koo.

Dengan usia yang sudah 37 tahun, Hyun-koo memang merasa harus menjaga kondisi. Karena itu, dia menganggap latihan di rumah belum cukup. Lagi pula, di Korsel dia juga bisa bebas melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, dia sudah rindu dengan keluarga besarnya di Korsel.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kisruh PT. LIB kian meruncing, Mayoritas Klub Inginkan RUPSLB

Ditengah Pandemi Corona,FIFA Minta PSSI Fokus Benahi Enam Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021