in ,

Misi Juventus Membawa Cristiano Ronaldo ke Turin “Failed”

TURIN, bolabeten – Misi Juventus membawa Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan satu misi: Juara Liga Champions. Namun, misi mengalami “failed”, Sabtu (8/8) dinihari WIB, karena Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini oleh Olympique Lyon.

Ronaldo tidak buruk, bahkan mampu mencertak dua gol yang memenangkan Juventus atas Lyon, sayang dua gol iutu mubazir, karena Juventus tetap tersingkir karena kalah produktifitas gol tandang. Untuk sementara, hasrat Juventus jura Liga Champions, kandas.

Juve dalam sejarahnya telah dua kali meraih gelar Liga Champions. Namun, kali terakhir mereka meraih trofi tersebut sudah lama, tepatnya pada 1995/96 atau 25 tahun lalu. Si Nyonya Besar pernah nyaris meraihnya tepatnya pada 2014/15 dan 2016/17 ketika mereka berhasil ke final namun kalah dari Barcelona dan Real Madrid.

Karena itulah, Juventus membutuhkan sosok yang mampu mewujudkan ambisi mereka dan solusinya sederhana yaitu Ronaldo. Apalagi, Ronaldo memang memiliki tradisi yang bagus di ajang ini. Dia selalu meraih gelar Liga Champions di setiap klub yang dibelanya. CR7 meraihnya ketika bersama Manchester United pada 2007/08, lalu empat kali tampil sebagai juara bersama Real Madrid dalam tiga musim beruntun (2016, 2017, 2018).

Ronaldo dalam performa terbaik jelang laga ini. Penyerang 35 tahun tersebut telah mencetak 31 gol di Seri A. Meski kecepatannya banyak yang menilai mulai terpengaruh karena usia tapi efektivitasnya dalam mencetak gol masih tinggi. H

anya, memang, ajang Liga Champions kini menjadi tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, dia hanya mampu menorehkan dua gol dari tujuh laga Liga Champions yang dimainkannya musim ini. Dengan kegagalan ini, Ronaldo gagal menjawab tantangan Juventus.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketum PSSI Bantah Ada Pemain Timnas Positif Corona

Terganjal Regulasi Baru PSSI, Ada Asprov PSSI Keberatan Menggelar Liga 3