in ,

Menpora RI bantu PSSI, Lobi Izin Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Sepakbola Nasional

Menpora RI, Zainudin Amali (kiri) menerima izin dari POLRI untuk PIala Menpora RI/istimewa

Jakarta, bolabeten – Batalnya uji coba Timnas Indonesia TC Sea Games 2021, Rabu (3/3, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali campur tangan untuk melobi Kepolisian RI (POLRI).

Dia melobi pihak Polri, dan mendapatkan izin keramaian dua laga uji coba Timnas U-22 kontra Tira Persikabo dan Bali United., yang telah dijadwalkan lagi pada tanggal 5 dan 7 Maret 2021 mendatang.

Zainudin meyakinkan kepolisian dengan menerangkan bahwa uji coba Timnas merupakan road map sebelum para pemain kembali ke klub untuk persiapan Piala Menpora.

“Tadi saya bilang, kami akan lakukan yang terbaik untuk sepak bola kita. Jadi, tadi pagi, saya sudah komunikasi dengan pihak Polri dan mereka sudah mempertimbangkan,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/3).

“Saya hanya menyampaikan berbagai perjuangan dari sisi kami supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua, tadi kan uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk simulasi [kompetisi], kalau ada kekurangan itu kita akan perbaiki. ketika sudah oke sudah gak ada masalah,” tukasnya.

Sebelum Piala Menpora digelar pada 21 Maret, rangkaian uji coba Timnas Indonesia dijadikan ajang simulasi protokol kesehatan.

“Jadi, kami berharap besok itu akan ada hal yang menjadi simulasi dari pelaksanaan Piala Menpora. Itu sementara, soal izin itu urusan kepolisian bukan kami. Saya hanya mau membantu supaya izin penyelenggaran, apalagi sekarang kan sedang pandemi,” kata Zainudin memungkasi (*).

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pahami kesulitan tim, Eks. PSP Padang bertahan di Persebaya Surabaya

Menpora RI Informasikan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 diizinkan Polri