in ,

Menerka 25 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Pemusatan Latihan di Kroasia, Fadilah Nur Rohman Salah Satunya?

Jakarta, bolabeten – Timnas Indonesia U-19 pada akhir Agustus 2020 ini akan melakukan pemusatan latihan di Kroasia, Eropa Tenggara, selama sebulan lebih. Selain untuk mematangkan strategi permainan yang akan diterapkan, tujuan timnas Indonesia U-19 ke Kroasia untuk aklimatisasi hawa dingin dan uji coba.

Sejauh ini belum ada kepastian dari PSSI kapan tim akan berangkat dan berapa pemain yang akan dibawa pelatih Shin Tae-yong. Hanya ada sejumlah spekulasi, bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut akan membawa 30 peman. Tapi ada pula yang menyebut hanya membawa 23 pemain.

Jumlah 23 ini sesuai dengan batas maksimal pendaftaran pemain untuk Piala Asia U-19 2020, yang akan diikuti timnas Indonesia U-19 di Uzbekistan pada Oktober. Masalahnya, membawa 23 pemain cukup berisiko. Jika dalam pemusatan lathan di Kroasia ada yang cedera, PSSI terpaksa mengirim pemain tambahan.

Karenanya, muncul juga kabar bahwa PSSI akan menetapkan minimal 25 pemain untuk pemusatan latihan di Kroasia, sebagai antisipasi pemain cedera. Situasinya, dari 46 nama yang dipanggil pada 23 Juli 2020, sudah dicoret 11 pemain pada 10 Agustus 2020. Lantas tiga pemain mengalami cedera cukup parah.

Tiga pemain yang dimaksud adalah dua kiper: Ernando Ari Sutaryadi dan Riski Muhammad Sudirman, serta satu bek tengah Alfeandra Dewangga.

Artinya, saat ini tersisa 32 pemain. Jika mengacu jalan tengah kabar yang beredar, akan ada tujuh pemain yang dicoret atau hanya 25 yang dipertahankan.

Mengacu opsi 25 nama, seperti dilangsir Skor.id coba merangkum daftar pemain yang sekiranya bakal menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-19 2020.

Untuk posisi penjaga Adi Satryo dan Erlangga Setyo hampir pasti tak dicoret. Pasalnya, hanya tersisa dua kiper ini dengan satunya lagi masih dicari. Posisi bek kanan hampir pasti milik Amiruddin Bagas dan pelapisnya kemungkinan Bayu Muhammad Fiqri. Tetapi, ada kans pula Bayu tak masuk daftar.

Bek tengah, pilihan kiranya akan diberikan kepada Rizky Ridho, Elkan Baggot, Ahmad Rusadi, dan Fadhillah Nur. Rohman Namun, Komang Teguh berpeluang besar. Untuk lini tengah, sejumlah nama sepertinya telah memenuhi ekspektasi Shin, seperti David Maulana, Brylian Negiehta, Witan Sulaeman, dan Mochamad Supriadi.

Nama-nama lainnya seperti Beckham Putra Nugraha dan Fajar Faturrahman, pun berpeluang besar. Hanya posisi gelandang bertahan yang bakal diperebutkan. Pemain-pemain yang kemungkinan jadi pilihan, sekiranya antara Theofillo Numberi, Braif Fatari, Andre Oktaviansyah, Komang Tri, Andi Irfan, dan Jack Brown.

Untuk lini depan, pilihannya juga sedikit, seperti posisi kiper. Karenanya Skor.id hanya memilih tiga nama: Irfan Jauhari, Sandi Arta, dan Serdi Ephy. Striker lainnya, seperti Saddam Emiruddin dan I Kadek Dimas, juga berpeluang. Untuk posisi ujung tombak timnas Indonesia U-19, sekiranya cukup dilematis.

Perkiraan 25 Pemain yang Akan Dibawa ke Kroasia:
Kiper: Adi Satryo, Erlangga Setyo
Belakang: Amiruddin Bagas, Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Ahmad Rusasi, Elkan Baggot, Fadhillah Nur, Yudha Febrian, Liba Valentino
Tengah: David Maulana, Brylian Negiehta, Witan Sulaeman, Fajar Faturrahman, Mochamad Supriadi, Theofillo Numberi, Braif Fatari, Beckham Putra, Andre Oktaviansyah, Andi Irfan, Komang Tri
Depan: Irfan Jauhari, Sandi Arta, Serdi Ephy.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bayern Muenchen Juara Liga Champions

Bila diizinkan LIB, Laga Penyisihan Grup D “Laskar Wong Kito” akan disiarkan Sriwijaya TV