in ,

Menang Perang Lawan Pandemi Corona, Vietnam Siap Menjadi Tuan Rumah Tunggal Piala AFF 2020

Hanoi, bolabeten – Vietnam menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah tunggal Piala AFF 2020. Hal itu diungkapkan setelah Vietnam menjadi negara di Asia Tenggara yang terbilang berhasil memenangi perang melawan pandemi corona.

Piala AFF 2020 memang masih menggunakan format kandang tandang. Namun jika AFF mengubah format tersebut, Vietnam siap menjadi tuan rumah tunggal demi kelancaran event dua tahunan tersebut.

“Saat ini, kami belum menerima pemberitahuan resmi dari AFF untuk mengubah format kompetisi. Namun, dalam situasi adanya pandemi seperti ini di daerah, apapun bisa terjadi,” kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh, seperti dikutip Vietnamnet, Jumat.

“Jika AFF mengubah regulasinya, pencegahan COVID-19 di setiap negara adalah faktor utama buat kami menjadi tuan rumah. Saat ini, Vietnam dapat mengatakan telah berhasil mengendalikan COVID-19 dan memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020,” tegas Le Hoai Anh.

Vietnam memang berhasil menekan angka penyebaran pandemi virus corona. Total kasus positif virus corona di negara tersebut hanya 332 dengan jumlah kematian sebanyak tiga orang.

Keberhasilan Vietnam dalam menghadapi pandemi virus corona ditandai dengan tidak adanya lagi kasus positif baru. Hal itu sudah bertahan sejak hampir 60 hari terakhir.

Ketertarikan Vietnam dalam menjadi tuan rumah Piala AFF 2020 memang masuk akal. Saat ini hampir semua negara Asia Tenggara masih bertempur dengan penyebaran virus corona.

Sampai saat ini memang belum ada pernyataan resmi seputar rencana bergulirnya Piala AFF 2020. Namun, sebelumnya sudah terdengar kabar turnamen dua tahunan itu akan digelar tepat jadwal.

Vietnam tentu saja bakal diuntungkan jika menjadi tuan rumah tunggal. Berstatus sebagai juara bertahan, Vietnam memiliki dukungan penuh dari para suporter untuk mempertahankan gelar tersebut.

Vietnam terakhir menjadi tuan rumah pada 2014 yakni bersama Singapura. Sejak 2018, AFF memang meniadakan format tuan rumah dan mengubahnya menjadi format kandang tandang sejak babak kualifikasi sampai final.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Regulasi Liga 1 2020 Berubah, Nilmaizar Siap Mainkan Pemain Muda Persela Lamongan

Sepakbola Italia “Hidup” Lagi!; Dimulai dengan Semifinal Copa Italia Juventus vs AC Milan Dinihari Nanti