in ,

Melalui Youth Fun Junggling Competition Menpora RI Luncurkan Program “Main Bola Yuk”

Menpora RI di atas panggung melihat juggling dua pesepakbola muda/Foto: Media Kemenpora RI

Jakarta, bolabeten – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI luncurkan program “Main Bola Yuk” pada Sabtu (28/11/2020) di Luxury Trans Studio, Bandung, Jawa Barat.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Menpora RI, Zainudin Amali yang diikuti juga secara virtual di beberapa tempat dari 36 Kota dan Kabupaten yang terpilih untuk menyelenggarakan program tersebut.

Zainudin Amali mengatakan program “Main Bola Yuk” melalui Youth Fun Junggling Competition digelar sebagai implementasi Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional.

“Tak cukup hanya slogan saja. Melalui program tersebut para pemain usia dini pun akan berkompetisi melalui Youth Fun Junggling Competition untuk menarik minat dan mencari bakat anak -anak muda Indonesia di sepakbola,” ucapnya.

“Kita tahu di Tanah Air ada Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional, itu berarti Kementerian Pemuda dan Olahraga, PSSI, Komisi X DPRI dan berbagai stakeholder harus bersama-sama mengimplementasikan Instruksi Presiden itu. Jadi, apa yang kita lakukan sore hari ini adalah bagian dari itu,” tuturnya melanjutkan. .

Menurut Zainudin, sepakbola bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan. Karena itu, untuk semakin menumbuhkan minat terhadap sepak bola bagi anak-anak maka awal yang bagus adalah kemahiran dalam melakukan juggling.

“Di kampung-kampung, di jalanan dan dimana saja ada yang namanya juggling. Maka dari itu, Kemenpora RI mewadahi dan memasilitasi itu,” jelasnya.

Ia berharap, persepakbolaan nasional akan mendapatkan dukung secara penuh dari masyarakat. “Itulah tujuan Kemenpora RI melaksanakan Youth Fun Juggling Competition. Penyelengaraan ini kami gelar di 36 Kota dan Kabupaten. Khususnya daerah yang sepak bolanya sedang bergairah. Tidak menutup kemungkinan, ke depan di tempat lain juga akan kita gelar program semacam ini,” tukas Zainudin.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyampaikan program “Main Bola Yuk” yang dibuat oleh Kemenpora RI sangat bagus.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali PSSI dalam mencari bibit-bibit pemain muda sepakbola di Indonesia, saya melihat banyak terobosan-terobosan yang dilakukan Kemenpora RI untuk mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia, dan ini sangat luar biasa,” imbuhnya. (kemenpora go id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pemain Semen Padang FC Boleh Main “Tarkam”, Asal Bertanggungjawab

Diprioritaskan Untuk Piala Dunia U-20, Menpora RI Tinjau Stadion Si Jalak Harupat