in ,

Melalui Dispora, Pemko Solok Dukung Penuh Keberadaan SSB Saiyo

Sepakbola Usia Muda

Tim U-16 tahun SSB Saiyo Solok usai pertandingan di Stadion H. Agus Salim

Solok, bolabeten – Kehadiran Sekolah Sepak Bola (SSB) Saiyo mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan Kota Solok, Sumatera Barat.

SSB yang baru berdiri pada September 2020 ini dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Drs. Mursal, sejalan dengan program instansi mereka dalam pembinaan prestasi di Kota Solok.

“Juga jadi media untuk menyalurkan hobi anak-anak ke arah positif. Upaya dalam menghindarkan mereka terjerumus dalam hal-hal negatif. Bisa pula melahirkan prestasi,” ucap Mursal kepada bolabeten.com, Selasa sore (26/1/2021).

Drs. Mursal menyebutkan, bentuk nyata support Pemko Solok kepada SSB Saiyo adalah dengan hadirnya Kadispora, Drs. H. Dodi Osmond, M.Si ke Stadion H. Agus Salim, Padang, melihat permainan tim U-16 tahun yang tampil pada turnamen sepakbola usia muda, bertajuk katapolos U-16 tahun.

“Waktu pertandingan pertama SSB Saiyo pada, Senin 25 Januari, Bapak Dodi, Kadispora melihat langsung pertandingan di Stadion H. Agus Salim. Hari ini, Selasa 26 Januari main kedua, beliau berhalangan hadir karena ada rapat kerja di Solok. Makanya tidak bisa ke Padang,” jelasnya.

“Tapi ada saya dan Kabid Peningkatan Olah Raga Prestasi Ibuk Oktavia sulastri. S.Sos, bersama Kasi Prestasi dan Kejuaraan, Rilliiyade Vernando, datang ke sini (Stadion) mewakili Kadispora,” imbuhnya.

Meski, SSB Saiyo akhirnya tersisih dari turnamen tersebut usai mengalami kekalahan dua kali dari lawan-lawan satu grup babak penyisihan. Tidak menyurutkan optimisme Dispora Solok terhadap keberadaan tim yang memilik Staf Kepelatihan pimpinan Yulian Syahreva.

“SSB Saiyo baru terbentuk tiga bulan belakangan ini. Turnamen katapolos U-16 tahun inipun perdana bagi anak-anak bermain resmi di sebuah kejuaraan seusia mereka,” ucap Doni Wahyudi, manejer SSB Saiyo, menimpali.

Doni menyampaikan, masih panjang masa yang akan dilalui SSB Saiyo dalam menata diri.

“Seperti yang dikatakan Bapak Mursal, Sekretris Dispora tadi, yang terpenting anak-anak yang kami bina dapat wadah berkegiatan yang positif dalam menyalurkan bakat dan talenta sepakbola mereka.

“Dengan ikuti turnamen katapolos U-16 tahun di Padang, anak-anak merasakan dan mendapat modal pengalaman bermain di ajang resmi,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hari ini, 26 Januari 2021, setahun kepergian legenda NBA itu

PSSI Resmi Keluarkan SKEP Penghentian Kompetisi