in , ,

Masuk Akal, Jika Semen Padang FC tak Tertarik Jadi Tuan Rumah Liga 2

Padang, bolabeten – Bisa dimengerti dan masuk akal, jika Semen Padang FC tak tertarik mengajukan diri sebagai tuan rumah restart Liga 2 2020. Ada lima syarat yang diberikan oleh PT LIB untuk tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 2 2020, yang pastinya cukup berat dipenuhi tim yang ikut mengajukan diri. .

Itu sebabnya, terkait tuan rumah babak penyisihan Liga 2 2020, PT LIB juga masih perlu membahas lebih lanjut dengan klub. “Kami juga membagikan formulir bagi klub yang berminat untuk menjadi tuan rumah di babak penyisihan,” tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Senin (10/8).
nya.

“Lebih dari itu kami juga menginformasikan persyaratan lengkap untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan. Semua kami sampaikan secara detail dan komprehensif,” Sudjarno menambahkan.

Lima syarat tersebut yakni menanggung seluruh biaya penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan, menanggung biaya transportasi lokal berupa dua unit bus, mempersiapkan tiga lapangan untuk latihan, menginformasikan lima hotel untuk tim peserta, serta menginformasikan nama bandar udara dan nama maskapai yang sudah beroperasi.

Semen Padang Fc melalui manejer tim Effendi Syahputra sebelumnya telah menyampaikan alasan mengapa Semen Padang tak mengajukan diri sebagi tuan rumah. Yang paling terkendala adalah soal lapangan, baik lapangan pertandingan maupun lapangan latihan.

“Untuk lapangan pertandingan jelas kita hanya punya satu yang representatif, yaitu Stadion H. Agus Salim Padang. Belum lagi kita harus menyedian lapangan latihan yang standar sebanyak tiga lapangan.”ujar Effendi.

Tentu tak kalah memberatkan Semen Padang nantinya jika menjadi tuan rumah, harus memikul seluruh biaya pertandingan yang harus sesuai protokol kesehatan. Belum lagi transportasi lokal. “Apalagi kalau merujuk wacana tuan rumah belum tentu tampil dikandangnya sendiri karena peserta didrawing secara acak.”tambah Effendi.

Untuk membicarakan semua hal berkaitan dengan teknis pelaksanaan Liga 2, PT LIB menindaklanjuti gelaran Liga 2 2020 dengan mengagendakan virtual meeting dengan perwakilan klub. Rencananya, virtual meeting antara PT LIB dengan klub Liga 2 akan digelar pada Selasa (11/8) pukul 14.00 WIB. Undangan rapat telah dikirim oleh PT LIB ke masing-masing klub pada Kamis (6/8) lalu.

Berbeda dengan pertemuan antara PT LIB dan Liga 1 yang berlangsung tatap muka pada Jumat (7/8/2020), rapat dengan Liga 2 akan diselenggarakan via daring. Agenda yang akan dibahas dalam pertemuan ini utamanya tentang detail kelanjutan Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.

“Virtual meeting klub kontestan Liga 2 2020 ini membahas hal-hal menentukan yang berkaitan dengan langkah lanjutan dari surat yang sudah kami kirimkan sebelumnya,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Senin (10/8).

“Banyak hal yang akan kami informasikan dan diskusikan dengan klub-klub Liga 2 2020 nantinya,” kata Sudjarno.

PT LIB juga akan membahas format kompetisi dengan single round-robin, pertandingan yang akan digelar tanpa penonton, rencana pelaksanaan workshop medical, sampai dengan nilai subsidi dan hadiah yang akan diterima klub-klub Liga 2 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Europa: Manchester United Vs FC Copenhagen: Solskjaer Kembali akan Tugaskan Pemain Muda

Prediksi Inter Milan Vs Leverkusen: Pembuktian Tim Terbuang dari Liga Champions