in ,

Masih Menunggak Gaji Pemain Musim Lalu, 5 Klub Liga 2 Masih Dilarang Transfer Pemain, Termasuk PSMS Medan

Jakarta, bolabeten – Menjelang digulirnya lanjutan Liga 2 2020, lima klub peserta, yaitu PSPS Riau, PSMS Medan, Perserang Banteng, PSKC Cimahi, dan Kalteng Putra, dilarang untuk melakukan transfer pemain.

National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional masih menjatuhkan hukuman kepada lima klub Liga 2 2020 itu karena tunggakan gaji pemain musim lalu.

Oleh karena itu, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan tentang hukuman tersebut.

General Manajer APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan kelima klub itu sudah terbukti atas tunggakan gaji kepada para pemainnya sehingga mendapatkan sanksi.

Atas dasar itu juga yang membuat APPI datang untuk melakukan pertemuan kepada PT LIB, Rabu (26/8/2020) lalu. Selain itu ada pembahasan lainnya yang dibicarakan APPI kepada PT LIB.”Kami ingatkan keputusan NDRC itu harus dieksekusi sekarang ini,” ucap Ponaryo Astaman, Minggu (30/8), seperti diwartakan bolasport.com

Dari kelima klub itu, PSMS Medan menjadi tim yang sangat aktif mendatangkan pemain-pemain anyar. Sudah lima pemain didatangkan PSMS Medan, tiga diantaranya Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, dan terbaru Hanis Saghara.

Baik PSMS Medan atau keempat klub itu dipersilahkan mendatangkan pemain-pemain baru asalkan melunasi tunggakan gaji sebelumnya. Oleh karena itu, APPI berharap PT LIB bisa menerima putusan NDRC terhadap lima klub tersebut.

“Kalau belum lunas sanksinya kan tidak boleh melakukan registrasi ataupun transfer pemain selama tiga periode. “Kami harap itu dijalankan,” tutup Ponaryo Astaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Audiensi Asprov PSSI Jawa Tengah dengan Gubernur, nyalakan sinyal positif pelaksanaan Liga 3 2020 di era Covid-19

Mungkin Sekarang Saatnya, Ayah Firza Andika Pernah Mengatakan Suatu Hari Putranya Harus Perkuat Semen Padang FC