in ,

Masih di Batusangkar, Bek Muda KS Tiga Naga Pergi ke Sawah Bantu Orang Tua

Liga 2 2020

Foto : akun FB pribadi

Batusangkar, bolabeten – Menyongsong lanjutan Liga 2 2020 pada September atau Oktober nanti, denyut klub-klub kasta kedua kompetisi sepakbola nasional, satu persatu mulai tampak menggeliat.

Sejumlah tim di pulau Sumatera yaitu Sriwijaya FC, Muba Babel United dan PSPS Riau melalui manajemen dan pelatih mereka telah bersuara, akan memanggil pemain masing-masing dengan perhitungan mundur dari kepastian kick-off kompetisi, akhir September atau awal Oktober.

Perhitungan mereka, jika mulai akhir September. Pemain berkumpul di bulan Juli. Sebaliknya, andai laga perdana pada mulai awal Oktober. Bulan Agustus jadi waktu yang tepat untuk mereka memulai program latihan.

Kemungkinan ini dibenarkan seorang pemain KS Tiga Naga asal Sumatera Barat, Dadang Tri Sismon, kepada bolabeten, Jum’at malam (26/6/2020).

Ia mengakui sampai kini, (akhir Juni) belum tahu kapan akan kembali ke markas tim di Pekanbaru.

Pemain muda berposisi di lini pertahanan klub yang baru promosi dari Liga 3 2019 lalu, mengatakan dirinya masih berada di kampung halaman, Sumatera Barat, tepatnya Nagari Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

“Saya sekarang masih di kampung. Belum tahu kapan pastinya ke Pekanbaru,” ujarnya

“Mungkin berkumpul, palingan bulan delapan (Agustus), Bang,” sambungnya.

Pemain kelahiran 1998 yang menjalani karir pesepakbola profesionalnya musim 2020 ini bersama KS Tiga Naga, mengatakan tetap menjaga kondisi dan berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih sepanjang hampir 4 bulan kompetisi tertunda.

Diluar berlatih, Dadang menyelingi aktifitas selama pandemi Covid-19 dengan pergi ke sawah membantu orang tuanya.

“Jaga kondisi pasti. Kadang-kadang saya pergi ke sawah menolong orang tua bertani,” imbuh sosok yang membawa Persik Kediri, juara Liga 3 2018 (promosi Liga 2 2019) dan KS Tiga Naga, naik kelas dari Liga 3 2019 ke Liga 2 2020.

Rapat Exco PSSI telah memastikan Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar. Tapi, semua klub Liga Indonesia masih menunggu detail regulasi kompetisi yang mengalami revisi.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Polemik Selesai, Ketum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Mengerikan, Corona Bakal Merajalela di Inggris Pasca Liverpool Juara