in ,

Mantan Semen Padang FC Gabung Sriwijaya FC; Saya Dihubungi Langsung Nilmaizar

Bek anyar Sriwijaya FC, Valentino Telaubun, telah mulai menjalani sesi latihan bersama rekan setim di venue Atletik Jakabaring Sport City, Palembang,

Valentino Telaubun, "kutu loncat" yang sekarang berkostum Sriwijaya FC. (foto: ist)

Palembang, bolabeten – Bek anyar Sriwijaya FC, Valentino Telaubun, telah mulai menjalani sesi latihan bersama rekan setim di venue Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (7/4/21). Dia buka rahasia perihal bergabungnya dia dengan “Laskar Wong Kito”

Meski baru bergabung, Valentino yang juga mantan pemain Semen Padang FC 2014, tak menjalani latihan secara terpisah. Kondisi fisik yang prima membuat pelatih Nilmaizar langsung menggeber sang pemain bertahan.

Usai latihan, Valentino menceritakan kronologis kepindahan beserta sederet alasan memilih turun kasta ke Liga 2 membela Sriwijaya FC, salah satunya keberadaan sosok Nilmaizar.

“Ya pelatih Nilmaizar langsung yang menghubungi saya, satu bulan yang lalu. Saya pernah bersama satu tim dengan pelatih saat membela timnas Indonesia,” ucap Valentino Telaubun.

Valentino juga tercatat pernah berseragam timnas Indonesia di Piala AFF 2012 dan proyeksi Piala Asia 2015 yang kala itu dilatih Nilmaizar. Dia menjadi satu dari beberapa pemain tenar lain seperti Elie Aiboy, Tonnie Cusell, Jhonny Van Beukering, dan Rasyid Bakri.

“Jadi saya sudah kenal pelatih. Beberapa pemain lagi juga, pernah satu tim seperti Ambrizal, Dedi Hartono dan Rahel. Jadi tidak kesulitan buat adaptasi pastinya,” ucapnya.

Masih kata Valentino, Sriwijaya FC berstatus tim besar dan punya target yang jelas. Mereka ingin kembali ke habitat aslinya, yani Liga 1.

“Saya respek dengan target itu. Kemarin saya di Liga 1 dan sekarang Liga 2, saya ingin bantu Sriwijaya FC kembali ke Liga 1,” katanya, seperti diwartakan indosport.

Setelah bergabung sehari bersama tim, Valentino Telaubun melihat spirit yang sama dalam setiap personel skuat Laskar Wong Kito.

Hal itu menjadi suntikan semangat tambahan bagi dirinya untuk dapat memberikan permaina terbaik dan kualitas terbaik di kompetisi Liga 2 bersama Sriwijaya FC musim ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Perempatfinal Piala Menpora 2021: Siapa Diunggulkan?

 Antonio “Toyo” Claudio;  Bermula dari Ranah Minang dan Jadi “Tonggak Tuo” Pertama, Kini Tersangkut di Bali United