in ,

Manajemen Sriwijaya FC tetapkan dua opsi persiapan tim jelang kick-off Liga 2 2020

Kompetisi PSSI

Foto : Dokumentasi Sriwijaya FC

Palembang, bolabeten – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mempersiapkan dua skenario lanjutan kompetisi PSSI di era pandemi corona virus belum berakhir di Indonesia.

Skenario pertama liga sepak bola professional Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 akan kick-off September nanti. Kemudian skenario kedua, akan kembali dilanjutkan Oktober.

Menyikapi rencana jadwal dari LIB, Sriwijaya FC melakukan hitung mundur bakal gelar latihan untuk menghadapi lanjutan Liga 2 musim 2020.

Manajemen Sriwijaya FC sudah menyusun rencana untuk menghadapi kompetisi yang berhenti sejak tanggal 16 Maret lalu.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito akan mempersiapkan diri dengan dua opsi. Jika kompetisi bergulir September maka persiapan akan dimulai Juli. Namun jika akan berjalan pada Oktober maka Ambrizal dan kawan-kawan akan memulai persiapan Agustus nanti.

Dengan hitungan dua bulan sebelum kompetisi. Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengatakan durasi waktu dua bulan tersebut sudah cukup ideal bagi mereka dalam menuntaskan program persiapan tim.

Eks. arsitek Persik Kediri yang menjuarai Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020 ini, membandingkan dengan masa persiapan Sriwijaya FC sebelum kompetisi terhenti yang memakan masa selama dua stengah bulan atau 75 hari.

“Saya kira jika Sriwijaya FC melakukan persiapan dua bulan sudah sangat ideal,” ujarnya.

Budiardjo Thalib sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya Makassar. Sambil menunggu instruksi manajemen tim Sriwijaya FC, ia banyak menghabiskan waktu di rumahnya.

“Kegiatan saya di rumah saja beres-beres rumah. Kalau olahraga sesekali kita lakukan latihan bareng pemain-pemain PSM Makassar Old Star,” kata Budiardjo yang merupakan mantan pemain PSM Makassar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Inter Milan dan Lazio Gagal Menang, Jalan Juventus Menuju Scudetto Makin Mulus

Syarat Mike Tyson Naik Ring, Minta Bayaran Rp8,8 Triliun