in , ,

M. Jeki, Pelatih SSB Ripan’s Padang Tingkatkan Ilmu Melatih di Kursus Lisensi B PSSI

Sepakbola Sumbar

Jeki (depan) bersama Tri Gustian ketika membawa PSP U-15 juara Nasional Soeratin 2019/Foto: Robbi Malvinas

Padang, bolabeten – Muhammad Jeki, pelatih kepala sekaligus pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan nama Ripans Soccer School di Kota Padang ini merupakan satu dari 26 pelatih yang mengikuti kursus lisensi B Diploma PSSI, 5-19 Februari 2021.

Selama 6 hari menjalani kursus di Hotel Ibis, Padang dan praktek di Stadion H. Agus Salim, M. Jeki mengaku banyak hal yang dia dapatkan dari Instruktur DR. Emral Abus, M.Pd dan asisten Syafrianto Rusli, untuk menambah ilmu dan meningkatkan kemampuannya dalam melatih.

“Saya ikut kursus ini untuk menimba lagi ilmu kepelatihan agar ada peningkatan kemampuan melatih, demi kemajuan sepak bola khususnya Kota Padang,” ucapnya kepada bolabeten.com, Rabu sore (10/2/2021).

“Dengan mengikuti pelatihan beberapa hari ini, saya merasa pengetahuan selama ini masih banyak tertinggal,” sambungnya.

Jeki membenarkan tidak mudah menjadi seorang pelatih. Karena itu dia sangat bersyukur dengan kesempatan yang dibuka PSSI, menggelar lisensi B di Kota Padang. Sehingga dirinya bisa meningkatkan level lisensi nya dari lisensi C.

Jeki juga mengatakan perbedaan materi kala mengambil liesnsi C sebelumnya dengan sekarang di kursus B.

“Seharusnya di C kita memperbaiki kualitas pemain, sedangkan di B kita sudah membicarakan grup,” terangnya.

“Makanya saya bersyukur bisa melanjutkan kursus kembali ke level yang lebih tinggi. Tidak mudah menjadi pelatih. Saya berharap bisa mendapatkan ilmu lebih lagi dari yang sudah saya dapatkan di kursus sebelumnya,” katanya.

Di lain hal, Muhammad Jeki selain pemilik Ripans Soccer Scholl, dia adalah salah satu asisten pelatih PSP U-15, (head coach Tri Gustian) yang menjuarai Piala Soeratin Nasional kompetisi PSSI musim 2019 lalu.

Seperti diberitakan di laman PSSI, kursus di Padang dengan peserta sebanyak 26 orang pelatih. Termasuk Jeki. lainnya terdapat nama-nama serupa Antonio Claudio, Octavianus, Imran Hadi, Abraham Tobias Puhiri dertan eks. Semen Padang FC.

BIODATA:
Nama: Muhamad Jeki. S.Pd
Lahir: Padang 22 Mei 1973
Tugas: Guru MTsN 1 Padang
Alamat Komplek Villa Anggrek Blok K /21 Air Dingin Kel. Balai Gadang Kec. Koto Tangah, Padang
LISENSI:
– 2000 Lisensi Youth
– 2017 C AFC

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rapat Menpora, PSSI, dan Polri untuk Bahas Liga 1, Hasilnya Zonk!

KONI Pusat dan Kemenparekraf RI Sepakat dengan Sport Tourism