in ,

Luar Biasa, Mantan Kiper Semen Padang Jadi Man of the Match Saat Persib Bungkam Arema FC

Malang, Prokabar – Setelah 10 tahun 304 hari tak pernah menang di Malang, Persib Bandung akhirnya sudahi rapor buruk tersebut. Dalam laga Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu (8/3), Maung Bandung, julukan Persib, unggul 2-1.

Tiga gol dalam laga tersebut dilesakkan Wander Luiz (77), Elias Aldereta (45+3), dan gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41). Adapun gol bunuh diri Syaiful Indra berawal dari aksi Wander Luiz, yang niatnya dibuang ke sisi samping gawang malah masuk ke gawang sendiri.

Sedangkan gol kedua Persib, yang dilesakkan Wander Luiz lewat penalti, juga karena Syaiful Indra melakukan pelanggaran di kotak penalti. Meski Wander Luiz tampil impresif, pemain yang mendapatkan rating tertinggi, berasarkan statstika yang dicatat Statoskop, adalah Teja Paku Alam.

Kiper persib mantan Semen Padang itu, tampil luar biasa, melakukan tujuh penyelamatan, yang salah satu di antaranya merupakan penyelamatan krusial. Tak hanya tangkas dalam memblok tendangan lawan, Teja Paku Alam juga melakukan tiga kali intersep dan empat kali sapuan serangan lawan.

Adapun akurasi umpan yang dilepaskan mantan kiper Semen Padang FC pada 2019 itu adalah 67 persen. Tak terlalu baik tetapi juga tak terlalu buruk. Dengan statistik tersebut, Teja ditetapkan Skor.id sebagai Man of the Match laga tersebut.

Ini adalah kali pertamanya Teja mendapat predikat tersebut pada musim ini, sebab pada laga pertama di Bandung melawan Persela Lamongan, Teja tak banyak menghalau halau serangan lawan.

Berikut Rating Teja Paku Alam
Point: 7.9
Menit bermain: 90
Penyelamatan: 7
Penyelamatan krusial: 1
Intersep: 3
Sapuan: 4
Akurasi umpan: 67%
Kebobolan: 1

Sumber:skor.id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Features: Minangkabau Cup 2020, Menjemput Bahagia Setelah Badai berlalu

Brace Vivi Asrizal Menangkan Semen Padang FC atas Persepak Payakumbuh