in ,

Lobby tingkat tinggi Edi Rahmayadi berperan besar datangkan Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan

Liga 2 2020

Dari kiri ke kanan : Julis Raja, Mulyadi Simatupang, Edy Rahmayadi dan Ferdinand/foto : medan sport id

Medan, bolabeten – Pulang kampungnya Ferdinand Sinaga ke tanah leluhurnya Sumatera Utara untuk memperkuat PSMS Medan terealisasi berkat campur tangan mantan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy yang nota bene adalah pembina klub PSMS Medan sekaligus Gubernur Sumatera Utara, melakukan komunikasi tingkat tinggi dengan Erwin Aksa, petinggi PSM Makassar, untuk mendatangkan Ferdinand Sinaga ke Medan.

Itu dilakukan Edy setelah mendengarkan keinginan pengurus PSMS Medan pada pertemuan beberapa waktu lalu.

Pengakuan ini disampaikan oleh manager klub PSMS, Mulyadi Simatupang di pemberitaan medan sport id, Senin (20/7/2020).

“Ada peranan penting Pembina PSMS yang juga menjabat Gubernur Sumut, Bapak Edy Rahmayadi. Bapak berkomunikasi dengan petinggi PSM Makassar, Erwin Aksa, dalam proses peminjaman Ferdinand,” ujar Mulyadi.

“Jadi menindaklanjuti pertemuan pengurus dan dewan pembina beberapa waktu lalu, kita sampaikan keinginan meminjam Ferdinand dan disambut pak Edy beliau menghubungi pak Erwin Aksa dan langsung disetujui bahkan langsung disuruh berangkat ke Medan,” terangnya.

Mulyadi menerangkan saat ini pihaknya masih mengurus administrasi peminjaman Ferdinand Sinanga. Ia berharap selesai sebelum Agustus. Sedangkan proses waktu peminjamannya kemungkinan hingga November mendatang.

“Surat tertulis sudah dibuat dan menunggu balasan dari PSM Makassar. Dan dua hingga tiga hari ke depan kita langsung ke PSSI untuk memastikan regulasinya,” jelasnya.

“Kalau bocoran regulasinya lebih cepat didapatkan lebih bagus biar kita langsung bisa kontrak Ferdinand. Saat ini belum ada hitam di atas putih sebelum adanya kepastian regulasi dari PSSi,” sambungnya.

Ferdinand sendiri sementara ini masih tinggal di mess Kebun Bunga dan bebas mengikuti latihan ataupun tidak mengingat belum adanya penandatanganan kontrak secara resmi.

“Soal gaji Ferdinand sesuai besaran yang dikeluarkan oleh klubnya setiap bulan,” tukas Mulyadi (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sebelum ke Malang, Bek Arema FC Ini Jalani Rapid Test di Padang

Eks Semen Padang FC sebut regulasi terbaru Liga 2 2020 untungkan klub Jawa, persulit klub Sumatera