in ,

Liverpool Bisa Pesta Juara Liga Inggris Hari Selasa Dinihari, Ini Syaratnya

Liverpool, bolabeten – Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris lebih cepat pekan depan dengan syarat Manchester City kalah dari Burnley. Semula, The Reds bisa merayakan juara jika sukses mengalahkan Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. Dengan catatan Man City kalah dari Arsenal, Kamis (18/6) dini hari.

Namun, skuad arahan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Etihad. Kemenangan itu membuat Man City memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris menjadi 22 poin.

Hasil tersebut membuat Liverpool tidak bisa memastikan gelar juara meski menang atas Everton. Namun, Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris pada Selasa (23/6) dini hari WIB, seandainya City kalah.

Liverpool bisa memastikan gelar juara tanpa harus bermain dengan catatan menang atas Everton, sementara Man City kalah dari Burnley di Stadion Etihad pada Selasa dini hari.

Hasil tersebut membuat jarak Liverpool dan Man City di klasemen sementara Liga Inggris tetap 25 poin. Dengan liga menyisakan delapan pertandingan, poin tambahan maksimal yang bisa diraih Man City adalah 24 poin.

Jika Man City meraih kemenangan atau imbang lawan Burnley, maka Liverpool harus menjalani pertandingan melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6), untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Peluang Liverpool untuk mengalahkan Everton di Goodison Park cukup besar. Pasalnya, Everton tidak pernah menang atas Liverpool dari 18 pertemuan terakhir di Premier League (10 imbang, 8 kalah).

Terakhir Everton menang atas Liverpool di Liga Inggris adalah pada Oktober 2010, ketika menang 2-0 di Goodison Park. Total Liverpool sudah tidak pernah kalah di 21 pertandingan terakhir melawan Everton di semua kompetisi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Lulus Sekolah dari Diklat Ragunan dan Non Klub, Fadillah Nur Rahman Full Konsentrasi Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021

Sempat tegang, Eks Semen Padang FC Ijab Kabul dengan Lancar