in ,

Liga Italia2019/2020: Juventus Juara!

Turin, bolabeten – Juventus berhasil memastikan gelar juara Liga Italia Serie A musim ini setelah mampu mengalahkan Sampdoria pada pekan ke-36. Dalam pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua menang 2-0 atas tim tamu di Stadion Juventus, Senin (27/7) dini hari WIB.

Dua gol pengunci gelar juara Liga Italia Juventus berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-45+7 dan Federico Bernardeschi (67′).

Juventus bermain cukup agresif sejak peluit tanda pertandingan dimulai hingga berakhir. Hal tersebut dibuktikan dengan presentase penguasaan bola yang menunjukkan bahwa Juventus lebih unggul dengan 59%. Sementara Sampdoria hanya kebagian menguasai bola dalam 41% jalannya pertandingan.

Namun Juventus perlu mengevaluasi beberapa aspek timnya untuk menyambut kompetisi musim depan. Pasalnya soal urusan tembakan ke gawang, Sampdoria justru lebih unggul pada pertandingan kali ini. Sampdoria berhasil mendapatkan enam kesempatan menembak bola ke arah gawang sementara Juventus hanya mendapatkan lima.

Pertandingan Juventus kontra Sampdoria sempat diwarnai dengan insiden diusirnya salah satu pemain Sampdoria, Morten Thorsby. Thorsby sebenarnya sudah mendapatkan satu kartu kuning saat ia melakukan pelanggaran pada menit ke-45+2. Namun sang pemain kembali melakukan kesalahan yang sama yang berujung pada dikeluarkannya kartu kuning kedua untuk dirinya pada menit ke-77.

Juventus berhasil mengunci gelar juara Liga Italia musim ini setelah tak lagi mampu terkejar oleh pesaing terdekatnya, Inter Milan. Sebab Inter Milan yang kini menduduki peringkat kedua hanya mampu mengoleksi 75 poin. Sementara Juventus dengan hasil kontra Sampdoria berhasil meraih 83 poin dari 36 kali bertanding.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mengharukan, Valentino Rossi Merayakan Raih Podium dengan Melambaikan Tangan ke Arah Tribune Tanpa Penonton

3 Klub Degradasi dari Liga Inggris; Aston Villa Selamat, Norwich City Ikuti Jejak Semen Padang FC