in ,

Liga Europa: Manchester United Vs FC Copenhagen: Solskjaer Kembali akan Tugaskan Pemain Muda

Cologne, bolabeten – Manchester United (MU) bakal kembali memercayakan pemain muda untuk meladeni FC Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Rhein Energie Stadion, Cologne, Jerman, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB.

Sejak awal musim, Pelatih The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer memang kerap menggunakan Liga Europa untuk mengembangkan pemain muda. Hasilnya, pemain muda sekelas Mason Greenwood dan Brandon Williams semakin matang.

Meski sudah memasuki babak perempat final, Solskjaer tetap optimistis menggunakan pemain mudanya. Walau kalah pada pertemuan terakhir, dia tetap menargetkan menjadi juara Liga Europa.

“Kami sadar berpeluang melaju jauh di Liga Europa dan kesempatan meraih trofi. Namun, ajang ini juga sempurna untuk mengembangkan beberapa pemain muda,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports, Minggu (9/8).

“Jika saja kami tampil di Liga Champions musim ini, saya tidak akan memiliki kesempatan menyaksikan pemain seperti Brandon dan Mason. Begitu banyak pemain muda yang sekarang memulai karier fantastis,” ujarnya.

Namun, juru taktik asal Norwegia itu sedang dihadapkan dengan masalah pilihan kiper. Performa penjaga gawang utama David de Gea saat ini sedang dipertanyakan, karena sering membuat blunder.

Oleh sebab itu, Solskjaer mempertimbangkan untuk memasang Sergio Romero. Meski hanya menjadi reguler di Liga Europa, banyak yang lebih mempercayainya ketimbang De Gea.

“Rasanya saya memiliki kesempatan langka dalam hal kiper. Kami punya Sergio, David dan juga Dean Henderson yang kembali. Musim ini Sergio sudah bermain bagus, dan performa David bisa dilihat. Memang sulit, tetapi itu masalah yang bagus,” tutur Solskjaer.

Sementara itu, Pelatih Copenhagen Stale Solbakken sadar timnya harus bermain tanpa cela saat melawan MU. Namun, dia juga berharap MU tampil tak maksimal.

“Kami harus bermain sempurna dan membutuhkan sedikit keberuntungan. Mungkin kami butuh MU agar tidak bermain maksimal. Kami harus bermain bertahan dan memaksimalkan satu atau dua peluang,” kata Solbakken.

PERKIRAAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

FC COPENHAGEN (4-2-3-1)
Johnsson; Varella, Nelsson, Bjelland, Boilesen; Zeca, Mudrazija; Biel, Wind, Jensen, Santos
Pelatih: Stale Solbakken.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Marc Marquez Lovers Harap Bersabar, Jagoan Anda Resmi Absen Dari MotoGP Austria 2020

Masuk Akal, Jika Semen Padang FC tak Tertarik Jadi Tuan Rumah Liga 2