in ,

Liga Champions: Mohammed Salah dan Sadio Mane Bawa Liverpool Kalahkan RB Leipzig

Mohammaed Salah, cetak satu gol ke gawang Leipzig (foto: eurosport)

BUDAPEST, bolabeten – Terpuruk di Liga Inggris, Liverpool bangkit di Liga Champions. The Reds sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/2) dinihari WIB. Liverpool menang dengan skor meyakinkan, yakni 2-0 atas Leipzig.

Meski begitu, sebenarnya kemenangan yang diraih Liverpool itu takkan bisa terjadi bila tak dibantu oleh pemain Leipzig sendiri. Sebab dua gol yang diciptakan Mohamed Salah dan Sadio Mane di babak kedua semuanya berawal dari blunder yang dilakukan para pemain belakang Leipzig.

Liverpool tercatat mampu menguasai bola sebesar 60% pada laga yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria tersebut ketika laga babak pertama berlangsung. Jumlah tendangan yang mereka ciptakan pun jauh lebih banyak ketimbang RB Leipzig.

Akan tetapi, buruknya penyelesain akhir membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan pada akhirnya kesulitan untuk mencetak gol. Pertahanan Leipzig yang kuat pun membuat Liverpool benar-benar tak bisa berbuat banyak di babak pertama itu.

Akan tetapi, sebenarnya Liverpool sempat menggetarkan gawang Leipzig di menit 36. Sadio Mane melalui sundulan dapat memasukkan bola ke gawang Leipzig usai menerima umpan dari Roberto Firmino.

Kendati begitu, gol Mane itu langsung dianulir oleh wasit karena hakim garis memastikan bahwa bola sudah keluar terlebih dahulu sesaat sebelum Firmino memberikan umpan kepada Mane. Skor pun pada akhirnya tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba terus melancarkan serangan. Upaya terus dilakukan hingga pada akhirnya gol yang ditunggu-tunggu fans The Reds terjadi juga di menit ke-53.

Berawal dari aksi blunder lini pertahanan Leizpig hingga membuat kesalahan saat melakukan umpan, Mohamed Salah langsung merebut bola dan berlari ke arah gawang Leipzig. Saat duel 1 vs 1 dengan sang kiper, Salah dengan tenang langsung melepaskan tendangan ke gawang.

Selang lima menit kemudian, Leipzig kembali membuat blunder. Lagi-lagi lini pertahanan Leipzig membuat kesalahan sampai mereka harus membayar mahal lantaran.

Sebab gara-gara kesalahan di menit 58 itu, Sadio Mane yang berada di wilayah Leipzig dengan mudah merebut bola dan berlari ke arah gawang tim tuan rumah. Sama seperti Salah, Mane dengan mudah menjebol gawang Leipzig dan membuat skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool itu lantas bertahan hingga laga berakhir. Dengan begitu, Liverpool memiliki modal yang sangat baik di leg kedua nanti.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Champions: Kylian Mbappe Cetak Tiga Gol, PSG Permalukan Barcelona

Tiga Pemain Bergabung, TC Timnas Indonesia Komplit 36 orang