in ,

Liga Champions: Juventus Kalahkan Lyon, Dua Gol Ronaldo Menjadi tak Berguna

Turin, bolabeten – Juventus harus tersingkir dari Liga Champions oleh Olympique Lyon, walaupun Cristiano Ronaldo membuat torehan spesial dengan dua golnya yang memberi kemenangan Juventus 2-1 dalam laga itu, Sabtu (8/8) di Juventus Stadium, Turin.

Tapi kemenangan dan gol Ronaldo di leg 2 babak 16 besar Liga Champions itu, hanya sia-sia sebab Bianconeri harus kandas. “Nyonya Tua tersingkir karena aturan gol tandang. Juventus yang kalah 0-1 di kandang Lyon harus tersingkir. Dengan agregat 2-2, Lyon unggul karena mampu mencetak gol dikandang Juve.

Sempat ketinggalan lewat Memphis Depay, Si Nyonya Tua membalas lewat dua gol Ronaldo. Bagi Ronaldo pribadi, dua golnya membuahkan rekor baru. Penyerang 35 tahun itu makin menjauhkan rekor golnya di fase knock out menjadi 67 gol, makin meninggalkan Lionel Messi (46).

Selain itu, dua gol ke gawang Lyon membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Juventus di semua kompetisi dalam semusim. Total, dengan tambahan golnya dalam laga Juventus Vs Lyon, pemain Portugal itu sudah membuat 37 gol dan melewati catatan legenda klub Felice Borel, yang sudah bertahan selama 95 tahun.

Namun, torehan itu berujung sia-sia, sebab Juventus pada akhirnya harus tersingkir dari Liga Champions. Raksasa Italia itu kandas dengan agregat 2-2, lantaran kalah produktivitas gol tandang, setelah Lyon sebelumnya menang 1-0 di markasnya.

Ronaldo sendiri untuk pertama kalinya gagal melewati babak 16 besar Liga Champions sejak 2010. Sebelumnya, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu minimal bisa menembus perempatfinal.

Kegagalan di Liga Champions ini, seiring hasil di Juventus Vs Lyon, sekaligus menyudahi musim Ronaldo. Pemilik 5 Ballon d’Or itu hanya meraih satu trofi musim ini, yakni dari gelar juara Liga Italia 2019/2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSP Padang : Sejarah penjajahan Belanda – Jepang dan kenangan manis permulaan kompetisi sepakbola nasional, Kejurnas PSSI 1957

Dua Blunder Konyol Raphael Varane jadi Biang Keladi, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions