in ,

Liga Champions: Bayern Muencen dan Chelsea Sabet Dua Tiket Terakhir Perempat Final

Bayern dan Chelsea melaju ke partai perempat final seusai menyingkirkan lawan masing-masing pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions 2020-2021.

London, bolabeten – Lengkap sudah delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Dua tiket terakhir disabet oleh Bayern Muenchen dan Chelsea.

Bayern dan Chelsea melaju ke partai perempat final seusai menyingkirkan lawan masing-masing pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Bayern Muenchen menjamu Lazio di Allianz Arena, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Duel Bayern Muenchen vs Lazio tersebut berkesudahan dengan skor 2-1 berkat gol Robert Lewandowski dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Sementara itu, satu gol balasan Lazio tercipta lewat aksi Marco Parolo pada menit ke-82.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern Muenchen pada menit ke-33 via tendangan penalti. Penalti diberikan wasit Istvan Kovacs setelah gelandang Bayern Muenchen, Leon Goretzka, dijatuhkan di kotak terlarang oleh Vedat Muriqi.

Robert Lewandowski yang turun sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan bawah gawang Lazio yang dikawal kiper Pepe Reina. Bayern Muenchen kemudian memperlebar keunggulan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-73. Joshua Kimmich mengirim bola kepada David Alaba yang bergerak bebas di tengah lapangan.

Alaba lalu melesatkan umpan matang yang dengan sempurna disambut Choupo-Moting. Bola tendangan Choupo-Moting pun gagal dihalau kiper Lazio dan berhasil bersarang di sudut kanan bawah gawang tim tamu. Kemenangan ini memastikan Bayern Muenchen lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-2.

Sebelumnya, Bayern Muenchen menang telak 4-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Olimpico pada Rabu, 24 Februari 2021.

Keberhasilan Bayern Muenchen diikuti oleh Chelsea yang menyingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dibukukan Hakim Ziyech (34′) dan Emerson Palmieri (90+4). Tim besutan pelatih Thomas Tuchel itu berhak atas tiket perempat final usai memastikan kemenangan agregat 3-0.

Bayern Muenchen dan Chelsea melengkapi daftar 8 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021. Enam tim lainnya, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, Liverpool, FC Porto, Borussia Dortmund, dan Manchester City.

Hasil leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB: Bayern Muenchen 2-1 Lazio (Robert Lewandowski 33′-pen, Eric Maxim Choupo-Moting 73′)
Chelsea 2-0 Atletico Madrid (Hakim Ziyech 34′, Emerson Palmieri 90+4′)

Sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England Open 2021, Ini Penyebabnya!

Kontrak Pemain dan Pelatih, PSMS Medan Akui Sedang “Berjudi”