in , ,

Liga 2 tanpa Degradasi, Semen Padang FC Khawatir akan Jadi “Pintu Masuk” Match Fixing

Padang, bolabeten – Semen Padang FC menilai Liga 2 tanpa degradasi akan membuat kompetisi menjadi menyeramkan. Bahkan, itu bisa menjadi “pintu masuk” terjadinya jual beli pertandingan atau match fixing.

Keputusan tanpa degradasi itu diputuskan dalam Manager meeting antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Liga 2 pada Selasa (11/8) lalu. Kubu tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, menilai kompetisi akan berjalan menyeramkan.

Demikian diungkapkan direktur operasional tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Dalam rapat, Semen Padang mempertanyakan soal wacana kompetisi yang akan digelar tanpa degradasi apakah akan benar-benar diterapkan. “Rapat memutuskan kompetisi nanti akan tanpa degradasi,” kata Effendi, yang juga menjabat manejer tim.

Menanggapi hal ini Effendi mengaku kompetisi tanpa degradasi ini akan sarat dengan match-fixing. “Format tanpa degradasi ini seram,” Effendi menuturkan.

Jika memang bersikukuh kompetisi tanpa degradasi, Semen Padang FC berharap PT LIB dan PSSI harus memiliki strategi untuk memastikan tidak akan marak terjadinya match-fixing. “Karena ini yang paling kami khawatirkan,” ujarnya.

Tak hanya Semen Padang FC saja, tim Liga 2 lainnya Muba Babel United juga menyuarakan hal yang sama. Manajer MBU, Achmad Haris, mengatakan kompetisi tanpa degradasi akan membuka peluang muncul hal-hal negatif.

Ia mencontohkan, jika ada tim yang tidak ada kans lagi untuk naik peringkat di grup, dapat dimanfaatkan tim lain yang ingin naik kasta. Jika sudah ada permainan kotor maka kompetisi dipastikan tidak berjalan fair play lagi.

Untuk itulah, pihaknya berharap semua tim Liga 2 nanti dapat menjaga kehormatan kompetisi dengan bermain sportif, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan menjadi sorotan FIFA terkait penyelenggaraan kompetisi sebelum Piala Dunia U-20 ini digelar.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Prediksi: RB Leipzig vs Atletico Madrid, Pemenang Sudah Ditunggu PSG

Tak ada degradasi Liga 2 2020, Muba Babel United minta antisipasi ‘Match-Fixing’ dengan ‘Live Streaming’