in ,

Liga 2 : Suporter Sriwijaya FC usul rekrut ‘duo striker’ gaek, Gonzales dan Dzumafo

Dzumafo, eks. striker Sriwijaya FC diminati lagi oleh para suporter/facebook SFC

Palembang, bolabeten – Manajemen tim Sriwijaya FC klaim telah sepakat dengan pemain sarat pengalaman di Liga Indonesia, berinisial “B”. Sosok tersebut berposisi sebagai penyerang dan saat ini masih dirahasiakan dan teka-teki bagi suporter tim berjulukan Laskar Wong Kito ini.

Menyoal penambahan pemain tersebut. Salah satu suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania (S-Man), memberikan masukan atau saran agar manajemen merekrut penyerang yang sudah teruji ketajamannya.

S-Man mengusulkan Cristian Gonzales dan Herman Dzumafo untuk menambah kekuatan lini depan jelang bergulirnya Liga 2 2020.

Ketua S-Man, Eddy Ismail mengatakan, bahwa Crisitian Gonzales dan Herman Dzumafo kualitasnya masih sangat memumpuni untuk masuk klub Sriwijaya FC, meskipun usia kedua pemain tersebut sudah tidak muda lagi.

Herman Dzumafo merupakan pemain berposisi penyerang naturalisasi asal Kamerun, kelahiran Douala, 21 Februari 1980 atau sekarang berusia 40 tahun. Sementara Cristian Gozales juga berposisi penyerang kelahiran, Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976 atau kini sudah memasuki usia 43 tahun.

“Kalau memang Sriwijaya FC ingin menambah pemain depan, saran saya ambil pemain naturalisasi sekalian. Bisa Herman Dzumafo atau Cristian Gonzales,” ungkap Eddy.

“Memang untuk keduanya, baik Cristian Gonzales dan Herman Dzumanfo, masih dibanderol dengan harga tinggi. Tapi saya yakin keduanya masih bisa berkontribusi lebih untuk klub Sriwijaya FC,” paparnya.

Ia menambahkan Cristian Gonzales dan Herman Dzumanfo merupakan pemain berposisi sebagai targetman dia masih sangat berbahaya bila berada di kotak penalty lawan.

“Tendangannya masih maut, mereka juga punya heading yang bagus jadi saya kira tidak perlu banyak tenaga cukup berdiri saja menunggu umpan di kotak penalty mereka yang akan jadi eksekutor untuk cetak gol,” ungkapnya.

Dirinya mengakui masih banyak pemain berkelas di Indonesia. Namun mereka belum tentu bersedia untuk merumput di kasta kedua dalam negeri ini. Termasuk di Sriwijaya FC. Sementara Herman Dzumafo dan Cristian Gonzales diprediksi sudah mau bermain untuk klub Liga 2 meski musim lalu masih memperkuat tim Liga 1 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Termasuk Bali United, Empat klub calon pendatang baru Indonesian Basketball League 2021 lolos ke Proses Verifikasi Akhir

Liga 2 : Manajemen Sriwijaya FC datangkan pemain ‘mumpuni’, Putra daerah Sumsel terancam pencoretan