in ,

Liga 2 : PSMS Medan dihuni pemain label Timnas, Manajer Tim AA Tiga Naga bilang bagus buat persaingan lebih sengit

Kompetisi PSSI

Saktiawan Sinaga. pemain senior AA (KS) Tiga Naga/dok: Media Tiga Naga

Pekanbaru, bolabeten – AA Tiga Naga Pekanbaru merespon datar aktifitas perekrutan pemain tim PSMS Medan, yang mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Paolo Sitanggang, jelang berlanjutnya Liga 2 2020, Oktober nanti.

Klub promosi Liga 3 2019 ini justru memandangnya positif karena akan membuat persaingan di kompetisi kasta kedua PSSI menjadi lebih sengit dan seru.

Pandangan tersebut diutarakan Hidayat, manejer AA KS Tiga Naga kepada bolabeten, Senin malam (27/7/2020) via pesan WA (WhatsApp)

“Bagus, buat persaingan lebih sengit,” katanya.

Hidayat menegaskan timnya tidak begitu terpengaruh terhadap apapun pergerakan aktif kompetitor PSMS Medan ataupun Sriwijaya FC yang dikabarkan juga ‘deal‘ dengan seorang pemain sarat pengalaman di Liga Indonesia.

Tiga Naga dengan konsep pembinaan pesepakbola muda sebagai muara kehadiran klub ini di sepakbola nasional. Hanya menambah pemain dari akademi sepakbola mereka yang baru saja pulang dari Spanyol.

Manajer AA Tiga Naga/istimewa

“Kami hanya masukan pemain akademi yang baru pulang dari Sanyol, 2 orang. Yaitu Tegar dan Yeezkiel,” sebutnya.

Konsisten menggunakan pemain binaan sendiri, Tiga Naga menelurkan seorang pemain muda, bernama Andi Irfan, pemain sayap yang dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional U-19 Indonesia untuk menghadapi ajang AFC U19 Championship 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

“Semoga Irfan bisa memberikan yang terbaik dan bisa menembus squad utama Timnas U19,” terangnya.

Tekait persiapan tim, tim pelatih Tiga Naga telah menginstruksikan semua pemain Tiga Naga sudah berada di markas tim, lapangan sepakbola Tumpal, Panam, pada 2 Agustus.

“Rencana tanggal 2 Agustus pemain sudah ada semuanya di Pekanbaru. Ditambah Tegar dan Yeezkiel, total 32 pemain,” jelas Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI Diguyur Kemenpora Rp50,6 Miliar untuk Pelatnas Piala Dunia U-20

Antisipasi perubahan Regulasi Liga 2 2020, PSPS Riau akomodir pemain PPLP Riau