in ,

Liga 2 : Muba Babel United dapatkan Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan

Kompetisi PSSI

Airlangga Sucipto, eks Sriwijaya FC beralih ke Muba Babel United/foto GTS

Sekayu, bolabeten – Tak ingin tertinggal dengan gerakan PSMS Medan, Muba Babel United turut mengabarkan telah melakukan penambahan pemain jelang kompetisi Liga 2 2020 digulirkan Oktober nanti.

Adalah Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan, dua pemain baru yang sukses didapatkan manajemen tim Muba Babel United (MBU). Kesepakatan terjalin resmi pada Minggu (26/7/2020),

Diberitakan IDN Times, Manajer MBU Ahmad Haris mengatakan, pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan kedua pemain eks. Timnas Indonesia beda generasi tersebut setelah cukup lama melakukan pendekatan.

Haris menyebutkan pengalaman, Ichsan Kurniawan pernah menjadi gelandang bertahan di Timnas U-19 dan pemain gaek sarat pengalaman, Airlangga Sucipto, striker senior yang malang melintang di klub-klub Sumatera, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC.

“Alhamdulillah, kami sudah deal dengan mereka, tapi untuk Ronggo (sapaan Airlanggga), kami baru deal kemarin, Minggu (26/7/2020) sore,” tutur Haris.

Haris melanjutkan, Airlangga alias Ronggo dan Ichsan akan melakukan melakukan pra-kontrak dengan uang muka setibanya di Sekayu untuk bergabung dalam latihan perdana MBU, 3 Agustus 2020.

“Ronggo pemain dengan pengalaman teruji. Ia punya spirit tinggi di posisi depan. Ciri khasnya bermain ngotot dan keras,” ucap Haris.

Sementara Ichsan menurutnya adalah pemain ulet yang mampu bermain berani dengan tipe fighter. Ichsan cocok dengan gaya kepelatihan Bambang Nurdiansyah.

“Meskipun dia masih proses pemulihan cedera, tapi kondisinya sudah membaik lebih dari 80 persen. Performa Ichan masih baik, mudah-mudahan pada pertandingan Liga 2 nanti dia sudah kembali ke kondisi semula,” ujarnya.

MBU belum akan menghentikan perburuan pemain mereka. Dengan kuota 33 pemain yang diberikan operator kompetisi PSSI, LIB (Liga Indonesia Baru), tersisa tujuh slot lagi untuk mencukupi 26 pemain yang telah dimiliki tim berjulukan Laskar Ranggonang ini.

“Saat ini ada 26 orang pemain dengan kuota kompetisi 33 nama. Artinya masih butuh tujuh lagi (pemain), di luar dua slot baru diisi dengan Ichsan dan Ronggo. Sisanya masih akan didiskusikan dengan tim pelatih,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Antisipasi perubahan Regulasi Liga 2 2020, PSPS Riau akomodir pemain PPLP Riau

3 Moment Indah Erol Iba di Semen Padang Fc: Gaji Pertama Rp750 Ribu, Menemukan Hidayah, dan Dapat Istri Orang Padang