in ,

Liga 2 2020 Restart Oktober, Sriwijaya FC akan Perketat Anggaran Pengeluaran Tim

Kompetisi PSSI

Manager SFC, Hendri Zainuddin/dok.sriwijayafc

Palembang, bolabeten – Liga 2 2020 ‘restart’ pada Oktober dengan penjadwalan sekira 16 Oktober-2 November mendatang. Karena itu, sejumlah tim peserta kasta kedua kompetisi sepakbola nasional langsung menyikapi dengan mengancang-ancang segala item persiapan.

Diantaranya, melakukan komunikasi internal, mengagendakan pengumpulan pemain dan program latihan tim sambil menunggu detail resmi regulasi dari PSSI

Salah satu tim asal Sumatera, yaitu Sriwijaya FC (SFC) telah bersuara terkait program persiapan mereka. Di sisi manajerial, Menejer tim Hendri Zinuddin mengungapkan pemangkasan anggaran pengeluaran tim jelang kompetisi dimulai, terutama akomodasi dan konsumsi.

Diberitakan topskor, Ia menyebutkan pihaknya mau tidak mau harus melakukan efisiensi keuangan di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Efisiensi ini hal biasa dalam sebuah klub, dan kebetulan kami berlakukan dalam era new normal saat ini,” kata Hendri, Selasa (30/6/2020).

Apalagi jika kompetisi tanpa penonton untuk meminimalisasi menyebarnya wabah corona, maka secara otomatis pemasukan klub dari sisi penjualan tiket juga berkurang.

“Secara otomatis, kalau tanpa penonton kami tidak ada pemasukan Paling mengandalkan penjualan merchandise, meskipun tidak banyak membantu,” ia menambahkan.

Menurut Hendri, pemangkasan pengeluaran tim tersebut akan dilakukan di sisi akomodasi dan juga konsumsi. Untuk penginapan pemain akan dipesan satu kamar isi tiga pemain, yang sebelumnya satu kamar dua pemain, agar ada penurunan biaya.

“Kalau selama ini lauk makan dijatahi dua potong ayam, dijadikan satu setengah potong ayam saja. Kira-kira bayangannya seperti itu, asalkan tidak mengurangi kebutuhan konsumsi ideal untuk atlet sepak bola,” kata Ketua KONI Sumatra Selatan ini.

Selama ini skuat Laskar Wong Kito memanfaatkan wisma atlet di komplek Jakabaring Sport City untuk penginapan pemain, pelatih, dan juga ofisial tim. Rencananya SFC akan mulai memesan kamar di wisma atlet mulai Juli mendatang untuk digunakan pada Agustus mendatang.

“Kalau memang tidak ada, nanti kami akan mencari hotel atau wisma yang masih ada kamar. Kami akan mencari yang ada potongan harga juga,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bulutangkis 3 Lawan 3, Baru Sebatas untuk Bersenang-senang dan Variasi Latihan

Jelang Liga 2 2020 kick-off Lagi, Muba Babel United Ajak Dua Bank Perkuat Finansial Tim