in ,

Liga 2 2020 dilanjutkan, PSMS Medan Gelar Latihan dengan 16 Pemain Asal Sumut

Liga 2 2020

Manajemen tim PSMS Medan waktu rekrut pemain di awal kompetisi/foto bolahita

Medan, bolabeten – Manajemen tim PSMS Medan bergerak cepat menyambut titik terang dilanjutkannya kembali Liga 2 2020 oleh PSSI di awal Oktober mendatang.

Skuad PSMS Medan direncanakan berlatih lagi untuk menyambut bergulirnya kompetisi.  Manajemen tim akan memanggil dan mengumpulkan sebanyak 16 pemain yang berdomisi di Sumatera Utara, Kamis (4/6/2020) ke markas klub, Stadion Kebun Bunga, Medan.

Sebelum menjalani lagi program latihan, ke-16 pemain yaitu Ikhwani, Syaiful Ramadhan, Abdul Rohim, Fiwi Dwipan, Agung Prasetyo, Legimin Raharjo, Eki Fauzi Saputra, Muhammad Rifqi, Rachmad Hidayat, Andre Prambudi, Afiful Huda, Yudha Rizky Irawan, Ari Hermawan, Muhammad Adi Satryo, Andre Sitepu dan Elina Soka, akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan tes medis dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 dan mengetahui kondisi terkini pemain setelah lama tidak berlatih dengan tim.

“Tes kesehatan ini bertujuan untuk melihat kondisi terakhir para pemain setelah libur panjang kompetisi dua bulan lebih, terutama terkait pandemi wabah virus corona atau COVID-19. Minimal kami ingin melihat dulu kondisi kesehatan pemain lewat check kesehatan dan rapid test,” sebutnya.

“Rencananya semua pemain akan kita wajibkan ikuti tes medis, tapi sementara ini hanya untuk 16 pemain yang tinggal di Medan,” sambung Julius.

“Sisanya yang asal Medan nanti menyusul. Tes medis dijadwalkan Kamis pagi. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Utara, di ruangan Stadion Mini Kebun Bunga Medan,” lanjutnya.

Soal mekanisme pengumpulan pemain, Ia menyampaikan disesuaikan dengan prosedur kesehatan atau ikuti protokol kesehatan.

“Kita sudah siapkan administrasi pengajuan check kesehatan bebas COVID-19 kepada Dinkes Provinsi Sumut untuk pemain. Selain check kesehatan, kita juga akan gelar rapat dengan tim dokter dan pelatih terkait rencana tahapan dalam bulan Juni apakah tidak masalah atau sebaliknya,” pungkasnya.

PSMS Medan sebelum terhentinya kompetisi, baru menjalani satu laga pembuka di kandang sendiri melawan tim promosi AA Tiga Naga FC Pekanbaru.

Poin penuh dipetik Legimin Raharjo dan kawan-kawan. Skor (2-1) di pertandingan pada 15 Maret 2020, mengantarkan PSMS Medan punya modal bagus sebelum menghadapi laga kedua kontra Semen Padang FC.

Tapi, partai kedua menjamu tim degradasi itu urung terlaksana. PSSI menghentikan kompetisi sesuai instruksi pemerintah. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sebelum Corona Menyerang ! Pelatih Sumatera Barat Ini Juga Terpantau Seleksi Pemain Elite Pro Academy Persiraja Banda Aceh

Liga 2 2020 Berlanjut, Pelatih Semen Padang FC Belum Tahu Kapan Kembali ke Indonesia