in , ,

Liga 2 2020 Berlanjut, Pelatih Semen Padang FC Belum Tahu Kapan Kembali ke Indonesia

Eduardo Almeida, pelatih asing Semen Padang FC

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto MO SPFC

Padang, bolabeten – Sinyal berlanjutnya kembali Liga 2 2020 pada awal Oktober disambut baik oleh pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida. Adanya titik terang kompetisi Liga 2 2020 dan format baru kompetisi yang disosialisasikan PSSI diapresiasi pelatih asal Portugal tersebut.

Hal itu diinformasikannya kepada topskor id, dengan mengatakan Ia mengetahui perkembangan sepakbola dan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia karena terus menyimaknya di negara asalnya.

Saat mengetahui PSSI akan melanjutkan kompetisi Liga 2 dan opsi Liga 2. Eduardo menyebutkan itu sebagai angin segar bagi para pencinta sepak bola khususnya pendukung Semen Padang FC.

“Dengan digelarnya Oktober, berarti banyak waktu bagi kami tim pelatih untuk menyiapkan tim,” kata Eduardo.

Tetapi Eduardo belum tahu kapan dirinya akan kembali ke Indonesia dan memulai latihan tim Semen Padang FC. Belum dapat menjawabnya karena masih ingin memastikan kebijakan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia sudah di buka, dan fasilitas sudah mulai disediakan.

“Saya akan ke Indonesia kalau memang tim sudah siap untuk latihan lagi,” imbuhnya.

“Tapi untuk saat ini saya belum bisa memberikan keputusan kapan akan idealnya kami memulai latihan, karena saya akan membicarakan lebih lanjut dengan manajemen untuk memutuskan kapan memulai latihan,” ulasnya lagi.

Menyoal format kompetisi yang ditentukan PSSI yaitu home tournament, setengah kompetisi dan tidak ada degradasi. Dan hanya juara pertama serta runner-up yang promosi ke Liga 1. Eduardo menyatakan persetujuannya.

“Saya rasa inilah opsi yang terbaik menyesuaikan kondisi saat ini, format home tournament ini keputusan yang baik dan tidak membahayakan orang,” kata Eduardo. (*)

sumber : TopSkor id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 2020 dilanjutkan, PSMS Medan Gelar Latihan dengan 16 Pemain Asal Sumut

Liga 1 dan Liga 2 Lanjut, APPSI Minta Jangan Lupakan Kompetisi Akar Rumput