in ,

Liga 1 : Persebaya, Persita dan Barito Putera galau ikut kompetisi, LIB kesulitan susun jadwal pertandingan

Persebaya, Barito Putera dan Persita Tangerang/istimewa

Jakarta, bolebeten – Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Barito Puteraterlihat masih galau apakah akan ikut atau tidak di lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Ketiga klub berpikir keras, mengingat penyebaran Covid-19 masih masif serta merasa operator, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) belum memberikan jaminan soal teknis kompetisi.

Sikap belum pastinya mereka, berdampak belum adanya keterangan resmi soal dimana ‘home base” ketiganya. Dan turut menyulitkan LIB dalam menyusun jadwal pertandingan.

“Jadi, pihak LIB susah untuk menentukan jadwal pertandingan. Karena belum lengkapnya klub menyetor homebase mereka di lanjutan kompetisi ini,” ujar Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, yang ikut rapat bersama PT. LIB dan seluruh perwakilan klub pada Jumat, (7/8/2020) lalu.

Terkait home base ini, LIB sendiri sudah menyiapkan home base bagi semua kontestan. Operator kompetisi PSSI ini juga menambah alternatif stadion, dikarenakan padatnya pilihan bermarkas di Stadion, Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Sultan Agung Bantul.

Opsi tambahan itu yakni, Stadion Moch. Soebroto di Magelang. Diperuntukan untuk home base peserta yang ingin pindah dari Yogjakarta dan Jawa Tengah, pusat penyelenggaraan kompetisi.

Seperti diketahui, Stadion Moch. Soebroto sudah terbiasa dipakai untuk gelaran kompetisi PSSI. Markas PPSP Magelang dan pernah digunakan PSIS Semarang di musim 2018.

Saat ini, tercatat sudah ada 6 tim yang bermarkas dan pindah markas ke kedua stadion tersebut yaitu Persiraja Banda Aceh, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, Persija Jakarta dan tuan rumah PSS Sleman yang biasa bermarkas di Stadion Maghuwoharjo, Sleman.

“Dan akan ada tambahan venue di Magelang, untuk mengurangi kepadatan di Jogja,” kata Farid seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tereliminasi dari Timnas U-19, Pemain Berdarah Minang Ini Sebut Proses Pencoretan Aneh dan Tidak Adil

Siapkan Pelatnas di Jakarta dengan kewaspadaan Covid-19, PB PASI panggil 15 atlet untuk TC Sea Games Vietnam dan Olimpiade Tokyo 2021