in ,

Liga 1 dan Liga 2 Lanjut, APPSI Minta Jangan Lupakan Kompetisi Akar Rumput

Elite Pro Academy

Jakarta, bolabeten – Wacana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berlanjut makin menguat setelah PSSI intensif berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait.

Virtual Meeting marathon yang digelar PSSI bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2, operator kompetisi PT. LIB, APPI (Asosiasi Pemain), APSSI (Asosiasi Pelatih), mayoritas ingin kompetisi musim 2020 dituntaskan.

Serupa penegasan APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia), yang setuju kompetisi musim 2020 dilanjutkan namun dengan sejumlah permintaan kepada PSSI.

Hanya saja, APSSI meminta bukan saja Liga 1 dan Liga 2. Melalui Yeyen Tumena, APSSI berharap PSSI juga menggelar kompetisi usia muda,.Elite Pro dari level profesional hingga antar-Sekolah Sepak bola (SSB).

“Kami minta juga digulirkan sampai Elite Pro Academy (EPA). Jadi bukan hanya Liga 1 dan Liga 2 saja. Kompetisi usia muda dari yang pro sampai SSB bisa juga kembali dimulai,” katanya yang merupakan Ketua APSSI.

Lebih lanjut dikatakan Yeyen, aktivitas sepak bola harus kembali berdenyut hingga level akar rumput.

Pasalnya sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak pelatih terutama di level SSB yang mengalami kesulitan finansial.

Sebab itu, beberapa waktu lalu APSSI melakukan aksi sosial untuk membantu pelatih SSB yang kesulitan karena Covid-19.

“Program kami APSSI dua bulan terakhir ini adalah memberikan donasi kepada rumah sakit dan tenaga medis yang memerlukan APD. Lebaran kemarin kami juga memberikan donasi hampir ke 67 pelatih di seluruh Indonesia dari Sumatera sampai NTB,” Yeyen melanjutkan.

“APSSI berbakti dengan berbagai cara, ada yang lelang barang-barang pelatih. Ada lelang yang kami mintakan kepada pemain dengan keikhlasan hati mereka siapa tau pelatih yang kami donasikan adalah pelatih mereka,” tuturnya. (*)

Sumber : Skor ID

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 2020 Berlanjut, Pelatih Semen Padang FC Belum Tahu Kapan Kembali ke Indonesia

Spirit Tinggi PSMS Medan Meneruskan Liga 2 2020 di Era ‘New Normal’ Berbuah Sponsorship Baru