in ,

Liga 1 2020 : Tidak setuju skema rekontrak PSSI, Mario Gomez tinggalkan Arema FC

Kompetisi PSSI

Mario Gomez/dok. malang voice

Malang, bolabeten – Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez memilih tinggalkan tim menjelang mulainya latihan perdana persiapan lanjutan Liga 1 2020, pada Senin (3/8/2020).

Pria asal Argentina bernama lengkap Roberto Mario Carlos Gomez itu tidak sepakat dengan penurunan nilai kontraknya sebesar 50 persen dari perjanjian kerja di awal kompetisi.

Kabar tersebut disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, di sela-sela sesi latihan perdana tim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin sore.

Ruddy menjawab tanda tanya media yang tidak melihat kehadiran eks. pelatih Persib Bandung itu dalam memimpin latihan klub berjulukan Singo Edan ini.

Menurut Ruddy, mundurnya Mario Gomez karena tidak setuju dengan rekontrak yang diputuskan manajemen.

“Cerita berawal dari dua minggu yang lalu, tepatnya hari Jumat, (24/7) Gomez mengirim pesan WhatsApp kepadanya, bilang mau bicara lewat telepon. Karena masih sedang melaksanakan Sholat Jumat, Ruddy bilang kepada Gomez akan menghubunginya setelah itu,” jelas kepada awak media di Malang.

“Setelah Sholat Jumat, saya kembali ke kantor Arema, saya telepon Gomez di ruangan bagian keuangan klub, saya loud speaker sehingga banyak yang dengar,” terangnya.

“Dia bilang, terimakasih kepada saya sudah membawa dia ke Arema, dia tidak menyalahkan saya, tidak menyalahkan klub, tapi dia tidak bisa berlanjut dengan situasi dan kondisi seperti ini,” kata Ruddy melanjutkan ceritanya.

Ruddy menghargai keputusan Mario Gomez untuk pamitan. Ia tak akan memaksa si pelatih untuk bertahan. Ia mengisahkan, sebenarnya pertanda Mario Gomez hendak meninggalkan Arema sudah ada sejak sebulan terakhir. Persisnya setelah Surat Keputusan PSSI No. 48 dan No. 53 yang mengatur rekontrak pelatih dan pemain Arema.

“Karena pertimbangannya itu (tidak menyetujui skema rekontrak dari PSSI) ya saya tidak tahu lagi. Mungkin dia juga mempertimbangkan kebutuhan keluarganya, dengan bekerja di negara orang, jadi punya target minimal income sekian. Saya tidak bisa memaksa siapa pun,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 1 2020 belum berjalan, Bek Bali United langsung “hattrick” ! Istri Tercinta Lahirkan Anak Kembar Tiga

Liga 1 2020 : Agenda latihan perdana 5 Agustus tertunda, pemain Persiraja akan dikarantina 14 hari