in , ,

Libatkan 1120 pemain muda, 22 tim SSB berkompetisi di Liga Anak Kota Padang 2020, U-13, U-15 dan U-17 tahun

Sepakbola Sumbar

Manager Meeting perwakilan SSB dengan Panpel

Padang, bolabeten – Sebanyak 22 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Padang bersiap lakoni kompetisi pembinaan sepakbola usia muda Liga Anak Kota Padang di tiga kategori Kelompok Umur (KU) 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun, kick-off pada akhir September 2020.

Dalam manager meeting di kawasan Stadion H. Agus Salim, Sabtu (5/9/2020) siang, panitia pelaksana (Panpel) telah memastikan skema pertandingan dan jadwal laga untuk ketiga kategori KU.

Kepada bolabeten.com, Uthan Al Hakim, sang inisiator kompetisi membenarkan bakal berjalannya Liga Anak Kota Padang, dengan sistim round robin (setengah kompetisi).

“Rencana kick-of mulai 21 September. Home Tournament, sistim pertandingan round robin atau setengah kompetisi. Artinya, tim yang ikut di tiap Kelompok Umur, akan bertemu dengan semua peserta lainnya sebanyak satu kali,” tuturnya, Sabtu malam.

Pria yang biasa disapa Boss Rahel oleh kalangan stake holders persepakbolaan Sumatera Barat itu menambahkan, soal jadwal pertandingan setiap pekan di gelar Senin, Selasa dan Kamis.

“Untuk sementara. Karena anak-anak lagi libur sekolah dan pelajaran online. Makanya, kami memulai di waktu hari biasa. Ini juga untuk menghindari benturan dengan pertandingan sepakbola usia bebas pada Sabtu dan Minggu, yang sedang berjalan juga saat ini,” jelasnya.

Boss Rahel berharap Liga Anak Kota Padang yang melibatkan 1120 anak, 110 ofisial dan pelatih serta menggunakan 22 lapangan sepakbola sebagai home base SSB yang bertanding tersebut, dapat menjadi batu loncatan ke jenjang yang lebih bagi anak-anak U-13 U-15 dan U-17 tahun yang rutin dibina oleh SSB.

Boss Rahell, konseptor Liga Anak Kota Padang

Sebagai anggota Komite Pembinaan Sepakbola Usia Muda PSSI di ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini, Si Boss yang sukses menghelat kompetisi usia muda Prihatin Super League (PSL), berupaya lagi meletakan konsep pembinaan pesepakbola usia muda Kota Padang dengan Liga Anak ini.

“Ya, Liga Anak ini juga untuk memperbanyak frekwensi pertandingan yang selama ini kurang bagi anak-anak binaan semua SSB di Kota Padang dan Sumbar,” sambung dedengkot SSB dan Akademi Sepakbola Putra Wijaya tersebut.

“Tentunya, juga sebagai aset dan data base untuk pemilihan pemain muda. Kedepan, pembinaan mereka dapat berlanjut di klub-klub amatir ataupun profesional peserta kompetisi resmi PSSI, Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17. Atau level Elite Pro Academy PSSI, U-16, U-18 dan U-20,” tukasnya diamini Andi Tulank, panpel Bidang Pertandingan.

Liga Anak Kota Padang 2020  

KU-13
GRUP A: BBC, Balai Baru, Rajawali, Semen Padang, Nuansa, Putra Wijaya, Imam Bonjol, Padang United, Persekon, PNT
GRUP B:  Muspan, Garuda Jaya, Taruna Luki, Kuranji, Elang Nusantara, PSTS, Ripan’s, Astaga Durita, Anak Bangsa, Campus Star

KU-15
GRUP A: BBC, Semen Padang, Campus Star, Anak Bangsa, PNT, PSTS, Rajawali, Putra Wijaya, Persekon, Taruna Luki
GRUP B: Putra Brandon, Imam Bonjol, Kuranji, Padang United, Ripan’s, Balai Baru, Pauh Limo, Nuansa, Astaga Durita, Elang Nusantara, Muspan (GRUP B)

KU-1 : Ripan’s, Padang United, Muspan, Taruna Luki, Elang Nusantara, Pauh Limo, Nuansa, Rajawali, Putra Wijaya, Garuda Jaya, Campus Star, Attaque, Kuranji, Persekon, Balai Baru.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jadwal Liga 1 “fix”, Tiga klub Sumatera di Liga 2 2020 desak LIB keluarkan Jadwal Lengkap Pertandingan

Ujian Perdana Timnas Indonesia U-19 Berakhir Kekalahan 0-3 dari Bulgaria