in ,

Legenda Semen Padang FC latih PSP Padang, “Target tanya manajemen?”

Hengki Ardiles

Hengki terakhir berkostum Semen Padang FC Liga 2 2018, sekarang melatih PSP Padang 2020

Padang, bolabeten – PSP Padang mengabarkan telah mendapuk legenda Semen Padang FC, Hengki Ardiles untuk menukangi tim yang akan dipersiapkan arungi Liga 3 Indonesia musim ini 2020.

Eks. pesepakbola profesional yang lama merasakan jatuh bangun prestasi dengan Semen Padang FC itu dipercayai manajemen tim berjulukan Pandeka Minang bersama Rifky Firdaus, asisten pelatih, dan Afriyanto, sebagai pelatih kiper.

Kebenaran ini disampaikan Hengki Ardiles kepada bolabeten, melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu malam (25/7/2020).

“Pertama, Alhamdulillah…Untuk sementara melatih PSP. Hengki berterima kasih banyak ke pengurus sudah ditawari, diajak, dan diberi kesempatan jadi pelatih PSP. Pasti banyak yang mau melatih PSP. Banyak pelatih yang bagus-bagus,” katanya.

Dengan amanah yang diembannya, Hengki menyebut menjadi tanggung jawab dan tantangan baru guna mewujudkan ekspektasi publik yang sangat merindukan tim milik Pemerintah Kota Padang beredar lagi di kasta kompetisi profesional PSSI.

“Yang jelas berdoa dan berusaha dulu dan tentu bekerjasama,” tegas eks. Timnas Indonesia itu.

Pemegang lisensi kepelatihan B AFC ini menuturkan, sejak pekan lalu Ia dan jajaran pelatih lainnya telah menggelar program persiapan tim, seleksi berjalan di lapangan sepakbola Kurao untuk menyongsong Liga 3 2020 yang diawali dari zona Asprov PSSI Sumbar.

“Persiapannya baru seleksi berjalan. Sekarang materi PSP masih dihuni eks. pemain U17 tahun lalu. Melanjutkan yang lama tapi akan digabung dengan pemain U23 tahun sesuai regulasi nanti. Targetnya dihuni sebanyak 25 pemain,” jelas eks. Asisten Pelatih Semen Padang U20 2019 lalu.

Menyoal target musim 2020, Hengki belum bisa menjawab lebih detail. Karena harus dibicarakan kongkritnya dengan pengurus dan manajemen tim PSP. Ia hanya meminta kepada publik, mendukungnya secara penuh. Tapi tetap menerima kritikan dan saran demi kemajuan PSP.

“Kalau target, sebaiknya langsung konfrimasi sama pengurus,” imbuh pria yang masih acap merumput bersama Ramadhan FC.

Hengki, Rifky Firdaus dan Afriyanto adalah salah satu generasi terbaik sepakbola Sumbar yang cukup sukses semasa aktif sebagai pemain. Chemistry ketiganya telah lama terjalin kala usia muda membawa Sumbar merebut medali emas PORWIL 2003 dan semifinalis PON 2004. Karir mereka juga melesat ke level senior dengan memperkuat klub-klub Liga Indonesia seperti, Semen Padang FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan lain-lain.

“Doakan dan support kami. Mana tahu bisa pula jadi pelatih sukses seperti pelatih-pelatih senior yang telah sukses melatih klub-klub profesional Indonesia,” tutup Hengki.

Hengki, Rifky Firdaus dan Afriyanto di sesi latihan PSP/istimewa

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ternyata Alasan Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana, Bukan Karena ada Pemain dengan Keluhan Covid-19

MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo Juara, “The Doctor” Kembali Naik Podium