in ,

Latihan perdana belum dimulai, Borneo FC said, “Obrigado Edson Tavares!”

Liga 1 2020

Edson Tavares-eks pelatih Borneo FC/tangkapan layar twitter

Samarinda, bolabeten – Edson Tavares menyusul langkah pelatih Arema FC, Mario Gomez, meninggalkan helatan lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan kick-off pada 1 Oktober mendatang.

Tavares asal Brasil mengakhiri kerjasama jelang skuad Pesut Etam menggelar latihan perdana pada Kamis, 27 Agustus 2020 nanti.

Borneo FC Samarinda mengumumkan undur diri Tavares di laman resmi klub, Selasa (11/8). Obrigado Edson Tavares! tulis borneofc id.

Presiden klub, Nabil Husien Said Amin juga telah mengucapkan terima kasih kepada eks. pelatih Persija itu. “Terima kasih kepada Edson yang telah bekerja dengan keras bersama Borneo FC selama ini. Semoga sukses dengan karirnya di masa depan,” ucap Nabil.

Selama menjadi arsitek Skuat Pesut Etam, Edson baru mendampingi tim sebanyak tiga kali saat menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Mundurnya Edson Tavares, juga diikuti pelatih fisik, Humberto. Otomatis dua pos pelatih Borneo FC kosong ditinggalkan kedua pelatih senegara ini.

Nabil menerangkan bahwa saat ini ia tengah mencari sosok yang cocok sebagai pengganti. “Terkait itu (pelatih kepala dan pelatih fisik), kami masih mencari sosok pelatih yang pas. Entah lokal atau luar, kita lihat saja nanti,” tutupnya

Dilangsir pula dari situs Liga Indonesia Baru, Nabil mengungkapkan pemutusan kontrak kerja dengan Tavares tidak terkait dengan gaji. Sebab manajemen Pesut Etam selalu maksimal memberikan hak staf, juru taktik dan pemain.

“Alhamdulillah kalau gaji tidak pernah ada masalah di Borneo FC. Mungkin karena sudah tidak cocok saja mengingat situasi sekarang jauh berbeda. Kami sepakat untuk menghentikan kerja sama,” jelas Nabil.

“Sementara skuat akan dipimpin asisten pelatih (Ahmad Amiruddin),” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Coaching Clinic” KONI Sumbar: Begini Tindakan Penanganan Cidera Pada Atlet

Keajaiban itu Berakhir, Mimpi Indah Atalanta di Liga Champions Terkubur dalam 3 Menit