in ,

Lanjutkan Eksistensi Pembinaan, SSB Saiyo Naungan Dispora Kota Solok Tampil di Padang Peduli U-12 tahun

SSB Saiyo Lolos ke putaran 16 Besar

Tim usia 12 tahun SSB Saiyo Kota Solok, tampil di Padang Peduli U-12 tahun

Padang, bolabeten – SSB Saiyo Kota Solok menjaga eksistensi pembinaan usia dini/muda dengan tampil pada turnamen Padang Peduli U-12, di lapangan sepakbola Brandon, Kota Padang, Sabtu-Minggu (27-28 Februari 2021).

SSB Saiyo yang dibina Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di pertandingan hari pertama, Sabtu (27/2), memetik hasil menggembirakan lolos ke babak gugur 16 Besar. Satu grup dengan Tabuik Piaman, PNT Merah dan Ripans. SSB Saiyo meraup 2 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

“Alhamdulillah, SSB Saiyo U12 lolos putaran 16 besar. Di babak gugur, pada Minggu besok, kami bertemu SSB PNT Biru. Mainnya sekira jam 08.50 WIB,” ucap Hengki  Salfira, pelatih SSB Saiyo U-12 kepada bolabeten.com, Sabtu malam.

Hengki didampingi Kurniawan Saputra, pelatih SSB Saiyo lainnya ini, bersyukur tim asuhannya lolosnya ke putaran 16 Besar.

Tampil di turnamen Padang Peduli U-12 tahun ini, pengalaman perdana dan berharga bagi anak didik nya bermain di sebuah turnamen yang kompetitif.

Hal yang sama disampaikan Doni Wahyudi, manejer SSB Saiyo. ASN Dispora Kota Solok ini mengatakan keberadaan SSB Saiyo semata-mata fokus dalam membina pemain usia dini dan muda baru didirikan pada September tahun lalu.

“Tujuannya menyediakan ruang penyaluran hobi sepakbola anak-anak Kota Solok dan sekitarnya. Dan turnamen ke Padang ini yang kedua kalinya kami ikuti, setelah Piala katapolos U-16, Januari kemaren,” jelasnya.

Doni sangat berterima kasih sekali kepada Pimpinan Dispora Kota Solok. yang memberikan kesempatan luas kepada SSB Saiyo untuk mengikuti turnamen-turnamen usia muda ke Kota Padang.

“Kdispora Bapak Dodi Osmond, Sekretaris Dispora Bapak Mursal, Kabid Peningkatan Olah Raga Prestasi Ibuk Oktavia Sulastri, dan Bapak Rilliyade Vernando Kasi Prestasi dan Kejuaraan, semuanya memberikan perhatian lebih kepada kami, SSB Saiyo. Kami sangat mengapresiasi mereka,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kongres PSSI Padang Putuskan Verifikasi Lagi Klub Peserta Kompetisi 2021

Tak Sampai 48 Jam, Selamat Datang di Lapangan Gumarang