in ,

“Landing” di Samarinda, Duo Pelatih asal Sumbar bersiap gelar Latihan Perdana Mitra Kukar FC

Grup C Liga 2 2020

Jafri Sastra, dielukan pemain usai Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015/foto: Media Mitra Kukar

Tenggarong, bolabeten – Duo pelatih asal Sumatera Barat yang musim ini membesut tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar FC telah tiba di Samarinda, Rabu (2/9/2020) sore.

Keduanya, pelatih kepala Jafri Sastra dan pelatih fisik, Dian Oktovery berbarengan tinggalkan kampung halaman untuk memulai lagi perantauan mereka di pentas sepakbola nasional, bersama Mitra Kukar FC, menyongsong kembali lanjutan Liga 2 2020.

Kepada bolabeten, Rabu malam, Dian Okta, membenarkan dirinya bersama pelatih kepala sudah sampai di Samarinda via penerbangan udara.

“Alhamdulillah.. ini kami baru landing di Samarinda. Sekarang, melanjutkan perjalanan darat ke Tenggarong dengan travel,” katanya via pesan WhatsApp.

Kembalinya Jafri Sastra dan Dian Okta ke tim sesuai dengan intsruksi manajemen tim yang mengumpulkan pemain untuk persiapan latihan perdana menghadapi babak penyisihan grup C di Pekanbaru, pertengahan Oktober nanti.

“Iya mulai besok datangnya, ya bukan bertahap sih, hampir seluruhnya besok, cuman memang beberapa ada kendala terkait Covid ini seperti Rapid Test-nya baru keluar, kan berasal dari daerahnya masing-masing dan berbeda prosedur-nya untuk itu kan,” kata Manajer Mitra Kukar FC, Noor Alam di langsir dari Koran Kaltim.

Alam mengatakan manajemen telah memutuskan melakukan persiapan di markas sendiri, Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Latihan bersama itu rencananya akan dilakukan selama satu bulan kedepan.

“Ya latihan disini selama satu bulanan lah dan bisa-bisa satu bulan lebih. Insya Allah perdana latihan itu hari Kamis,” sebutnya.

Menyoal lawan-lawan Mitrka Kukar FC di Pekanbaru, Alam mengaku semua tim di Grup C, taun rumah PSPS Pekanbaru, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta dan Martapura FC, adalah tim-tim yang merata kekuatannya.

“Ya berat-berat sih semua itu, tapi mudahan saja pelatih ada strategi yang jitu untuk itu dan nanti kita juga akan menambah pemain lagi nanti untuk kekuatan kita,” tegasnya.

“Nanti ya insya Allah hari jumat kita akan kasih tahu pemain baru itu,” pungkas Alam.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Enam orang “cumlaude”, Sepuluh eks. Timnas U-19 2013/14 raih gelar Sarjana di Universitas Negeri Jogyakarta

Persiapan Dimulai, Bursa Transfer Mitra Kukar FC ikut Bergerak dan Siapa Calon Pemain Baru?