in ,

Laga Pembuka Piala Menpora 2021: Seru, Arema FC Kontra Persikabo Berakhir Imbang

Kedua tim benar-benar memainkan laga yang seru, menarik untuk disaksikan.

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (kiri) dijaga bek Persikabo, Andy Setyo (foto: Kemenpora

Solo, bolabeten – Hasil imbang 1-1 menjadi hasil akhir di laga pembuka turnamen Piala Menpora 2021 antara Arema FC kontra Persikabo 1973. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo hari Minggu (21/3) sore tersebut, kedua tim benar-benar memainkan laga yang seru, menarik untuk disaksikan.

Arema FC memulai laga dengan cukup baik. Mereka lebih dulu melakukan serangan ke pertahanan Persikabo, hanya saja lini pertahanan yang digalang Andy Setyo dan kawan-kawan tampil cukup percaya diri.

Kendati demikian, justru tim Persikabo yang mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-11 lewat sundulan Ahmad Nufiandani.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema, Nufiandani sukses melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Arema.

Tertinggal satu gol membuat para Arema bermain lebih menyerang. Satu peluang emas sempat didapat Kushedya Hari Yudo jelang akhir babak pertama, namun bola hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Persikabo.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema FC terus berusaha mencetak gol balasan. Terus menekan, tim Singo Edan akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 82 lewat gol Dendi Santoso.

Berawal dari halauan bola yang dilakukan Manahati Lestusen, bola justru membentur kepala Dendi Santoso yang langsung mengarah ke gawang Persikabo tanpa bisa dihalau Syahrul Fadillah.

Persikabo hampir kembali unggul pada menit 90+1 lewat tendangan kaki kiri Firza Handika, hanya saja bola melebar tipis di kiri gawang yang dikawal Teguh Amiruddin.

Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 tidak berubah sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan pembuka Piala Menpora 2021.

Setelah ini laga lainnya di grup A akan berlangsung antara PSIS Semarang kontra Barito Putera Banjarmasin di Stadion Manahan, Solo.

Susunan pemain:
Arema FC: Teguh Amiruddin; Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizie, Muhammad Roby; Bruno Smith, Jayus Hariono, Rizky Dwi Febrianto; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo.

Persikabo: Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto; Dimas Drajad.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gaung FC dan IPRC ke semifinal Piala FOKAN Sumbar U40 tahun

Comeback Luar Biasa Barito Putera: Malam Istanbul Terulang di Manahan Solo