in ,

Kursus Lisensi C Diploma PSSI Khusus Wanita Berakhir

Sepakbola Nasional

Yeyen Tumena, Head Cach Development PSSI memberikan arahan di Kursus Kepelatihan Diploma PSSI khusus Wanita/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – PSSI sukses menggelar kursus kepelatihan lisensi C Diploma khusus Wanita, dari 1 April hingga 13 April 2021 lalu. Sebanyak 26 peserta telah ikut berpartisipasi, setelah sebelumnya mereka mengikuti seleksi terlebih dahulu sejak bulan Oktober 2020.

Peserta yang mengikuti kursus ini mendapatkan bea siswa penuh dari PSSI melalui program dari AFC terkait pengembangan sepak bola wanita.

“Kami berterima kasih kepada AFC yang memberikan bantuan dan dukungan terselenggaranya kursus ini untuk pengembangan sepak bola wanita Indonesia,” ucap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Apalagi kursus ini pesertanya mantan pemain timnas wanita maupun yang sudah menjadi pelatih. Saya harap kursus ini menjadi sebuah langkah besar untuk mempersiapkan infrastruktur sumber daya manusia dalam hal ini pelatih wanita berkualitas bagi sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Salah satu peserta kursus lisensi asal Jawa Barat, Wiwin Yuningsih sangat mengapresiasi digelarnya kursus ini. Wiwin yang berprofesi sebagai wasit ini pernah mengikuti lisensi C1 nasional pada tahun 2009 serta program Assistant Referee FIFA pada tahun 2012 ini merasa bersyukur bisa mendapatkan ilmu baru sebagai seorang pelatih.

“Yang pasti sangat antusias dengan adanya kegiatan lisensi ini. Saya sebagai pegiat sepakbola wanita telah diberikan kesempatan mengikuti program beasiswa kepelatihan pelatih lisensi C Diploma ini secara gratis dari PSSI. Sebagai eks pemain Timnas juga, saya sangat merasa bersyukur karena bisa mendapatkan ilmu pelatih. Apalagi saya dipertemukan kembali dengan teman-teman yang pernah membela Timnas dahulunya,” ungkap Wiwin.

“Setelah selesai lisensi ini tentunya saya pribadi akan mengembangkan ilmu yang saya dapatkan untuk diterapkan di daerah saya sendiri khususnya Kabupaten Sumedang baik itu di klub maupun di SSB. Saya akan berusaha memajukan kembali sepak bola wanita di Kabupaten Sumedang sesuai dengan jargon: Sepak Bola Wanita, Siap!” tutup Wiwin (*)

sumber: Media PSSI

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Merayakan HUT ke-91, PSSI Ingin Kibarkan Merah Putih di Pentas Internasional

Garuda Select 3 bermain (7-7) versus Leeds United U-18