in ,

Kuota pemain asing di Liga 1 2021 Dikurangi?

Kompetisi sepakbola nasional mesti siasati situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda

Seorang pemain asing Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020 lalu/Foto: You Tube

Jakarta, bolabeten – Meski kompetisi PSSI tahun ini masih dalam proses pengurusan izin dari pihak kepolisian, namun sejumlah wacana perubahan format Liga 1 2021 telah mengapung ke permukaan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempunyai rencana mengurangi kuota atau slot legiun asing di Liga 1 Indonesia 2021. Dari semula empat, diubah menjadi tiga legiun asing saja.

Tiga legiun asing tersebut adalah dua pemain non-Asia dan satunya merupakan pemain Asia.

Wacana tersebut diungkap oleh CEO Barito Putra sekaligus anggota Exco PSSI, Hasnuryadi Sulaiman. Hal itu membuat Hasnur memilih menunggu kepastian sebelum mengontrak legiun asing.

Sebab, dirinya ogah merugi di kemudian hari apabila PSSI resmi membatasi kuota legiun asing, sementara Barito Putera sudah terlanjur mengontrak empat legiun asing.

“Menurut informasi akan ada perubahan (kuota legiun asing), hanya dua pemain plus satu Asia. Kita kan sudah ada dua pemain yang terikat kontrak, yaitu Rakic dan Cassio. Artinya kalau itu terjadi, tinggal satu slot Asia saja,” kata Hasnur di Duta TV.

“Belum (resmi), baru sekadar informasi saja, belum ada informasi resminya. Tapi kita tidak ingin kontrak pemain, nanti tiba-tiba peraturan berubah,” imbuhnya.

Barito Putera sendiri sudah memiliki dua legiun asing yang terikat kontrak, yaitu Cassio de Jesus yang sudah membela Barito Putera di Piala Menpora 2021 dan ada Aleksandar Rakic yang masih dipinjamkan.

Andai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) benar-benar mengubah regulasi legiun asing, maka Barito Putera hanya perlu menambah satu legiun asing saja, yaitu legiun asing Asia. (*)

sumber: Liga123

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tiadakan “home and away”, Liga 1 2021 akan terpusat di Pulau Jawa

Hajar PSG di Paris, Manchester City Sudah di Pintu Masuk Final Liga Champions